Bazar Blitar Jadoel Ramai Dipadati Pengunjung, Dinkes Menilai Kesadaran Masyarakat Memakai Masker Sangat Baik

KBRN, Blitar : Event besar Bazar Blitar Jadoel yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Blitar di kawasan Aloon Aloon yang berlangsung sejak 17-21 Juni 2022 ramai dipadati pengunjung. Bahkan, pengunjung rela antri dan berdesak desakan untuk bisa menikmati hiburan yang disajikan di event tersebut.

Meskipun saat ini kasus Covid-19 di Kota Blitar sudah melandai, namun penerapan protokol kesehatan harus tetap dilakukan.Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar Dr. Dharma Setiawan mengatakan, ia menilai penerapan protokol kesehatan di event besar tersebut terpantau aman. Artinya, pengunjung mayoritas menggunakan masker, selain itu juga disediakan tempat cuci tangan.

"Kalau saya lihat prokesnya aman ya, semua juga pakai masker, mayoritas masyarakatnya itu punya kesadaran soal itu," kata dr. Dharma, Jumat (24/06/2022).

Dharma menerangkan, sampai saat ini pihaknya belum menerima adanya laporan kasus Covid-19. Ia juga berharap, kondisi ini bisa tetap terkendali dan tidak ada lagi penambahan kasus Covid-19. Dengan, diselenggarakannya Bazar Blitar Jadoel secara otomatis perekonomian masyarakat Kota Blitar kembali bangkit. Artinya, perputaran ekonomi terus bergerak dan tetap dengan memperhatikan prokes.

"Sampai saat ini kita belum terima laporan adanya tambahan kasus Covid-19, dan mudah mudahan dalam jangka waktu 1-2 minggu kedepan kondisi ini tetap terkendali," terangnya.

Lebih lanjut Dr. Dharma menambahkan, saat ini status PPKM Level Kota Blitar berada di Level 1. Meski begitu, masyarakat diminta untuk tetap mewaspadai Covid-19, apalagi saat ini di daerah Jawa Barat dan DKI Jakarta sudah ada warganya yang terjangkit Covid-19 varian terbaru yakni Varian Omicron BA.4 dan BA.5.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar