Atlet Kota Blitar yang Berlaga di Porprov Jatim 2022 Dilindungi Program BPJS Ketenagakerjaan

KBRN, Blitar : Pemerintah Kota Blitar dan KONI Kota Blitar memberikan perlindungan kepada para atlet yang bertanding di Ajang Porprov Jatim VII 2022 dengan program jaminan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Blitar Sukardji mengatakan, perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan tidak hanya diberikan kepada atlet saja, melainkan juga diberikan kepala seluruh anggota kontingen Kota Blitar termasuk pelatih, official, dan tim teknis.

"Untuk ajang Porprov Jatim 2022, atlet dan seluruh kontingen Kota Blitar sudah mendapat perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan," kata Sukardji, Jum'at (24/6/2022).

Dijelaskan Sukardji, adapun para anggota kontingen yang terdaftar dalam dua program BPJS Ketenagakerjaan yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) selama kejuaraan berlangsung. Dimana secara keseluruhan jumlah atlet, official dan tim teknis yang mendapat perlindungan ini sebanyak 290 an orang. Dengan rincian, atlet ada 208 orang, official 59 orang, dan tim teknis ada 23 orang.

"Tidak hanya atlet yang dapat perlindungan program BPJS Ketenagakerjaan, tetapi juga berlaku untuk official dan tim teknisnya sekaligus," jelasnya.

Sementara itu, Kepala BPJS Kantor Cabang Ketenagakerjaan Kota Blitar, Agus Dwi Fitrianto mengatakan, ini merupakan suatu bentuk kepedulian Pemkot dan KONI Kota Blitar. Semua atlet yang berlaga memiliki berbagai resiko mulai dari kecil hingga yang besar. Sehingga, jika terjadi resiko segala sesuatunya sudah ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan. Ia berharap, program perlindungan ini tidak hanya berlaku saat pertandingan berlangsung, tetapi bisa berlanjut selama yang bersangkutan masih dalam binaan KONI Kota Blitar.

"Saya sangat mengapresiasi, ini merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah Kota Blitar dan KONI," ujar dia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar