Pasar Templek Kota Blitar Dibangun, Pedagang Direlokasi Awal Juli

KBRN, Blitar : Pembangunan Pasar Templek Kota Blitar sampai saat ini masih menunggu proses lelang. Meski begitu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Blitar telah menyiapkan tempat khusus untuk relokasi bagi pedagang tepatnya berada di bagian barat atau lokasi parkir.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Blitar, Hakim Sisworo menyebut, pihaknya merencanakan pada awal Juli 2022 proses relokasi pedagang bisa dilakukan. Dimana, proses relokasi ini dilakukan sebelum proyek pembangunan dimulai, artinya ada jeda waktu untuk melakukan persiapan baik dari pedagang maupun pekerja proyek.

"Nanti persiapan relokasi ke tempat baru itu awal Juli, kita sekarang masih menunggu informasi lebih lanjut tentang proses lelang," ujar Hakim, Jumat (24/6/2022).

Hakim menjelaskan, jumlah pedagang yang akan direlokasi sementara waktu selama proyek dikerjakan sebanyak 60 an orang. Sedangkan, untuk pedagang yang lain masih tetap berada di tempatnya, serta total jumlah pedagang di Pasar Templek Kota Blitar sekitar 200 an orang.

"Kalau pedagang yang akan direlokasi ke tempat baru selama proyek berlangsung ada 60 an orang, kalau secara keseluruhan jumlah pedagangnya itu ada 200 an lebih," jelasnya.

Sekedar diketahui, salah satu pasar tradisional di Kota Blitar yakni Pasar Templek Kota Blitar akan dibangun, dimana anggaran yang disiapkan senilai Rp 3 M.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar