Jelang Keberangkan ke Tanah Suci, Puluhan CJH Asal Kota Blitar Ikuti Bimbingan Manasik Haji

KBRN, Blitar : Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kota Blitar akan berangkat ke tanah suci pada tanggal 11 Juni 2022 dan masuk pada kloter 12. Menjelang keberangkatannya, puluhan CJH tersebut mengikuti bimbingan manasik haji reguler yang digelar oleh Kemenag Kota Blitar pada 26-27 Mei 2022.

Kepala Kemenag Kota Blitar, Fandi mengatakan, jumlah total CJH asal Kota Blitar yang akan berangkat ke tanah suci pada tahun ini sebanyak 47 orang meliputi 40 orang CJH yang masuk kuota di tahun 2020, 2 orang CJH mutasi dari Kabupaten Blifar, 4 orang CJH cadangan yang masuk, dan 1 orang CJH dari petugas haji daerah (PHD). Sebelum berangkat, puluhan CJH ini wajib menyelesaikan persyaratan administrasi dan yang lainnya, serta wajib untuk mengikuti bimbingan manasik haji.

"Porsi untuk Kota Blitar tahun ini ada 40 orang, lalu berjalannya waktu ada tambahan 2 orang mutasi, 4 orang cadangan masuk dan 1 PHD, jadi total ada 47 orang," kata Fandi, Jumat (27/5/2022).

Dijelaskan Fandi, dalam pelaksanaan bilbina manasik haji regular tahun 2022 ini, puluhan CJH akan mendapat materi tentang kebijakan haji di dalam negeri dan di luar negeri. Sehingga, sebelum berangkat ke tanah suci, puluhan CJH ini memahami prosedur yang harus dilakukan sebelum berangkat hingga sudah tiba di tanah suci.

"Jadi ini agenda sosialisasi tentang kebijakan haji di dalam negeri dan diluar negeri, jadi para CJH ini harus paham dulu tentang ini sebelum mereka berangkat ke tanah suci," jelasnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, untuk persiapan dokumen bagi seluruh CJH dipastikan sudah selesai. Termasuk dari sisi kesehatan juga sudah tuntas, seluruh CJH sudah menjalani tes kesehatan hingga menjalani vaksinasi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar