Tahun 2022, Pabrik Gula PT RMI Blitar Targetkan Giling Tebu Sebanyak 1,1 Juta Ton

KBRN, Blitar : Musim giling tahun 2022 di Pabrik Gula PT Rejoso Manis Indo (RMI) Blitar sudah dimulai. Pada tahun ini, PT RMI menargetkan bisa melakukan giling sebanyak 1,1 juta ton tebu dengan rendemen 8,14 persen sampai 8,20 persen dan target output sebanyak 90 ribu ton gula.

Hal ini disampaikan oleh Factory Manager PT RMI Heri Widarmanto. Ia mengatakan, jika dibandingkan dengan tahun 2021 silam target pada tahun ini terbilang cukup tinggi. Dimana pada tahun 2021 tebu yang digiling sebanyak 829 ribu ton dengan rendemen 8,12 persen dan outputnya sebanyak 67 ribu ton gula.

"Iya di tahun ini kami menargetkan sebanyak 1,1 juta ton tebu digiling dengan output nya 90 ribu ton, cukup berat sebenarnya karena kalau dibanding tahun lalu, lebih tinggi yang sekarang," kata dia, Rabu (25/5/2022).

Heri Widarmanto juga menyampaikan, untuk mencapai target tersebut pihaknya sudah didukung atau bekerja sama dengan petani tebu yang tersebar di tiga daerah sekaligus, meliputi, Blitar, Kediri dan Malang. Dengan rincian pasokan tebu terbanyak sebesar 50 persen dari Blitar, 20 persen dari Malang dan sisanya dadi petani tebu di Kediri.

"Kami sudah didukung dengan pasokan tebu dengan kualitas baik dan bersih dadi tiga daerah sekaligus seperti Blitar, Malang dan Kediri," ucap dia.

Sekedar diketahui, pada tahun 2021 yang lalu Pabrik Gula PT Rejoso Manis Indo (RMI) mendapat predikat dengan capaian rendemen tertinggi atau nomor satu di Pulau Jawa dan nomor tiga secara Nasional.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar