Jelang Porprov Jatim 2022, Tim Sepak Bola Kota Blitar Genjot Porsi Latihan

KBRN, Blitar : Tim sepak bola Kota Blitar dipastikan lolos untuk mengikuti ajang Porprov Jatim 2022 yang akan digelar di Lumajang pada bulan Juni mendatang. Menjelang pertandingan, saat ini tim tengah rutin melakukan latihan di Stadion Soepriyadi.

Saat dikonfirmasi Pelatih Tim sepak bola Kota Blitar, Novan Eka Prasetya mengatakan, menjelang Porprov Jatim 2022 pihaknya menggenjot porsi latihan. Dalam kurun waktu satu minggu, dilakukan latihan sebanyak 4 kali dengan laga uji coba sekali. Pada minggu pertama laga uji coba akan bertanding dengan Malang, pada minggu kedua berhadapan dengan Bojonegoro, dan pada minggu ketiga akan bertemu dengan tim lokalan.

"Saat ini kami rutin latihan, dalam kurun waktu seminggu dilakukan latihan sebanyak empat kali dengan satu kali laga uji coba," kata Novan, Selasa (24/5/2022).

Menurut Novan, pada latihan kali ini difokuskan pada stamina, sebab pada jadwal pertandingan di ajang Porprov Jatim 2022 setiap pukul 13.00 WIB. Tim yang akan dihadapi Kota Blitar pada ajang tersebut meliputi Tim Lumajang, Bojonegoro dan Tuban. Ketiga tim itu termasuk tim yang berat, namun pihaknya memastikan tim Kota Blitar akan tampil maksimal dan bisa masuk ke babak final.

"Kalau sekarang latihannya fokus ke stamina, karena nanti akan tanding di jam 1 siang, dan kita kan jarang tanding di jam itu," ujar dia.

Sementara itu salah pemain Tim sepak bola Kota Blitar bernama Zaki Maharim menyampaikan, saat ini sedang rutin melakukan latihan dan lebih fokus ke fisik dan teknis permainan. Karena pada ajang Porprov Jatim 2022 akan berhadapan dengan tim kuat dan juara bertahan. Meski begitu, ia yakin bisa tampil maksimal dan berhasil lolos ke babak final.

"Ya sekarang latihannya lebih ke fisik dan teknis permainan, karena lawannya itu sangat berat," ucapnya.

Sekedar diketahui, sebanyak 24 pemain tim sepak bola Kota Blitar akan berangkat ke Lumajang pada 15 Juni 2022. Mereka akan tampil di laga pertama pada 17 Juni 2022 berhadapan dengan Lumajang, laga kedua pada 20 Juni 2022 akan bertemu dengan Bojonegoro dan laga ketiga pada 23 Juni 2022 melawan Tuban.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar