Pemkot Blitar Targetkan Serapan Anggaran Capai 50 Persen di Akhir Juni 2022

KBRN, Blitar : Pada akhir bulan Juni 2022 atau di akhir triwulan kedua, Pemerintah Kota Blitar menargetkan serapan anggaran bisa mencapai sebesar 50 persen. Hal ini, berdasarkan dengan target yang telah ditentukan sebelumnya.

Wali Kota Blitar, Santoso mengatakan, sesuai dengan ketetapan pada triwulan pertama atau hingga akhir Maret 2022 serapan anggaran harus tercapai sebesar 15 persen. Kemudian pada akhir triwulan kedua atau hingga akhir Juni 2022 secara keseluruhan serapan anggaran harus tercapai sebesar 50 persen.

"Pada akhir triwulan pertama itu harus tercapai 15 persen, kemudian pada triwulan kedua atau akhir Juni secara keseluruhan harus tercapai 50 persen," kata Santoso, Senin (23/5/2022).

Dijelaskan Santoso, sampai dengan saat ini serapan anggaran di Pemerintah Kota Blitar tercapai sebesar 30 persen. Dari jumlah total anggaran senilai Rp 888 M sudah tercapai senilai Rp257 M. Ia optimis, dalam jangka waktu kurang lebih selama satu bulan ini serapan anggaran bisa tercapai sebesar 50 persen.

"Iya kalau sekarang sudah tercapai 30 persen, itu artinya tinggal 20 persen lagi. Dalam jangka waktu kurang lebih satu bulan ini serapan anggaran bisa tercapai 50 persen," jelasnya.

Santoso juga menambahkan, jika serapan anggaran tidak bisa tercapai sesuai dengan ketentuan, akan terjadi penumpukan di bulan bulan berikutnya. Untuk itu, ia meminta instansi terkait rutin melakukan pengawasan dan evaluasi agar serapan anggaran bisa tercapai sesuai target.

"Iya nanti kalau tidak tercapai sesuai target maka akan menumpuk di bulan bulan berikutnya, sehingga saya minta instansi terkait untuk melakukan pengawasan dan juga evaluasi," tambah dia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar