Pemkot Blitar Sebut Lebih Sepakat Tetap Terapkan WFO Dibanding WFA

Wali Kota Blitar Santoso

KBRN, Blitar : Saat ini masyarakat utamanya para Aparatur Sipil Negara (ASN) tengah ramai membahas tentang wacana Pemerintah akan menerapkan skema kerja Work From Anywhere (WFA) atau kerja dari mana saja bagi seluruh ASN.

Menanggapi hal tersebut Wali Kota Blitar Santoso menyebut, pihaknya lebih sepakat untuk ASN tetap menerapkan skema kerja Work From Office (WFO). Sebab, ketika menjalankan kerja dari kantor akan ditunjang dengan fasilitas dan infrastruktur yang memadai sehingga beban pekerjaan akan bisa cepat diselesaikan.

"Kalau saya lebih sepakat untuk tetap menerapkan skema kerja dari kantor, karena ketika kerja dari kantor akan ditunjang dengan fasilitas yang lengkap," tutur Santoso, Jumat (20/5/2022).

Menurut dia, kebijakan skema kerja bagi ASN berupa Work From Home (WFH) beberapa waktu yang lalu memang sempat diterapkan di Kota Blitar. Hal itu dikarenakan situasi pandemi Covid-19 yang cukup mengkhawatirkan, namun ketika situasi mulai membaik skema kerja Work From Office (WFO) kembali diterapkan.

"Beberapa waktu yang lalu memang sempat WFH, itupun juga karena situasi pandemi Covid-19," katanya.

Ia juga menambahkan, sejak hari pertama masuk kerja bagi ASN setelah libur lebaran kemarin dan sampai saat ini, Pemerintah Kota Blitar memutuskan bagi ASN melalukan skema kerja Work From Office (WFO).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar