Digelar di Bulan Bung Karno, Bazar Blitar Jadoel untuk Kebangkitan UMKM

KBRN, Blitar : Kegiatan Bazar Blitar Jadoel yang semestinya digelar pada bulan April bertepatan dengan Hari Jadi Blitar batal digelar karena kondisi pandemi Covid-19 dan bulan puasa. Pemerintah Kota Blitar telah memutuskan kegiatan ini digelar pada bulan Juni mendatang dan bertepatan dengan momen Bulan Bung Karno.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Blitar Hakim Sisworo. Ia menjelaskan, kegiatan Bazar Blitar Jadoel akan digelar pada tanggal 17-21 Juni 2022 yang berlokasi di Aloon Aloon Kota Blitar. Pada pelaksanaannya, konsep yang akan diusung adalah pasar jadul dan kebangkitan UMKM.

"Iya nanti rencananya akan digelar pada tanggal 17-21 Juni 2022, konsep yang kita usung adalah pasar jadul dan kebangkitan UMKM," jelasnya, Kamis (19/5/2022).

Hakim juga menerangkan, pada pelaksanaan Bazar Blitar Jadoel rencananya akan dibuka langsung oleh Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Timur. Kemudian stand yang didirikan meliputi dari UMKM Kota Blitar, Kab/Kota di Jatim, luar Jatim ada stand khusus untuk barang barang lawas. Tak hanya itu saja, dalam pelaksanaannya, juga akan disediakan tempat untuk panggung budaya yang akan menampilkan sendra tari dan kesenian yang lainnya. Hal ini dilakukan, agar suasana bulan Bung Karno juga bisa terasa pada pelaksanaan kegiatan ini.

"Ada UMKM Kota Blitar,Kab/Kota di Jatim dan bahkan dari luar daerah Jatim. Nanti akan dibuka oleh Ketua Dekrasnada Provinsi Jatim, intinya nuansa bulan Bung Karno bisa terasa pada kegiatan ini," ujar dia.

Lebih lanjut ia juga menambahkan, karena bertepatan dengan peringatan Bulan Bung Karno nantinya juga akan dilakukan kegiatan literasi seperti bedah buku, workshop tentang seni Blitar Jaranan dan lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar