Seragam Gratis Bagi Siswa di Kota Blitar Dikembalikan

KBRN, Blitar : Program seragam gratis bagi siswa siswi tingkat TK/SD/SMP di Kota Blitar untuk anggaran tahun 2021 telah dibagikan sejak akhir tahun yang lalu. Namun, setelah dibagikan terdapat temuan banyak siswa yang menerima seragam gratis yang ukurannya tidak sesuai dengan kondisi tubuhnya. Kini seragam gratis itu diretur atau dikembalikan. 

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar Samsul Hadi. Ia mengatakan, ketidaksesuaian ukuran seragam yang diterima itu dikarenakan kurang tepatnya memilih ukuran dan tidak memperhatikan ukuran seragam secara detail, seperti lebar dada, tinggi nya dan lain lain. Meski begitu, pihaknya memastikan seragam tersebut bisa di retur dan diganti dengan yang baru.

"Karena memang kurang cermatnya dalam memilih ukuran ya, jadi kami pastikan itu bisa di retur dan akan diganti dengan yang baru," terang Samsul Hadi, Kamis (27/1/2022).

Menurut Samsul Hadi, sampai saat ini proses retur dan penggantian seragam baru masih terus berproses. Bahkan, beberapa waktu yang lalu pihak ketiga sudah menyelesaikan proses jahit seragam baru dan juga telah diserahkan kepada pihak sekolah yang sebelumnya mengajukan retur.

"Proses retur dan pengembalian seragam masih terus berjalan hingga saat ini, kemarin  pun juga sudah dibagikan kepada pihak sekolah yang mengajukan proses retur," kata dia.

Lebih lanjut ia menambahkan, rata rata siswa yang mengajukan retur seragam gratis ini adalah siswa tingkat SD dan SMP. Pihaknya menargetkan proses ini bisa segera selesai, sehingga ia segera membahas program seragam gratis ini untuk anggaran tahun 2022.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar