Pemkot Blitar Rekrut Tenaga Pendamping Program Blitar Keren

KBRN, Blitar : Pemerintah Kota Blitar saat ini tengah melakukan proses rekrutmen tenaga pendamping untuk program RT Keren yakni bantuan dana RT senilai Rp 50 juta. Tenaga pendamping ini dibagi menjadi dua yakni untuk fisik dan non fisik.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Bagian Pemerintahan Sekertaris Daerah Kota Blitar, Parminto. Ia mengatakan, tenaga pendamping program Blitar Keren ini yang dibutuhkan sebanyak 39 orang masing masing untuk tenaga pendamping fisik maupun non fisik. Tugas dari tenaga pendamping ini adalah untuk memastikan program Blitar Keren ini bisa berjalan secara maksimal dan sesuai dengan juklak dan juknisnya.

"Ada 39 pendamping yang nanti akan bertugas, baik itu yang fisik dan non fisik. Tujuan nya itu adalah untuk memastikan program ini bisa berjalan maksimal sesuai dengan juklak dan juknisnya," kata Parminto, Selasa (25/01/2022).

Menurut dia, pada tahun 2022 ini ada 630 RT di Kota Blitar yang menjalankan program Blitar Keren. Untuk itu pihaknya menargetkan proses rekrutmen bisa selesai tepat waktu dan puluhan tenaga pendamping fisik maupun non fisik ini bisa bekerja pada awal Maret 2022.

"Tahun ini ada 630 RT yang menjalankan program ini, sedangkan jumlah total RT nya itu ada 651, sedangkan 21 RT yang lain sudah menjalankan program ini pada PAK tahun 2021," ucap dia.

Lebih lanjut ia menambahkan, untuk triwulan pertama tahun 2022 ini program Blitar Keren juga sudah mulai dilakukan. Tetapi, belum dengan pengawasan tenaga pendamping. Melainkan, masih didampingi oleh Tim Pemkot Blitar yang terdiri dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar