Cegah Omicron, Pemkot Blitar Perketat Pengawasan di Stasiun dan Terminal

KBRN, Blitar : Pemerintah Pusat telah mengambil beberapa kebijakan sebagai langkah antisipatif untuk mencegah kenaikan kasus Omicron di Indonesia. Termasuk Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar berupaya mencegah sebaran virus di ruang punlik, diantaranya di Stasiun Kereta Api dan Terminal.

Sekertaris Satgas Covid-19 Kota Blitar Toto Robandiyo mengatakan, untuk mengantisipasi masuknya virus Covid 19 varian Omicron pihaknya saat ini mulai memperketat pengawasan mobilitas masyarakat yang keluar masuk atau hanya melintas di Kota Blitar melalui Stasiun dan Terminal.

"Melalui Dinas Perhubungan kami memperketat pengawasan mobilitas masyarakat yang keluar masuk atau hanya melintas di Kota Blitar baik di Stasiun maupun Terminal," ujar Toto Robandiyo, Jum'at (21/1/2022).

Dikatakan Toto Robandiyo, untuk mengantisipasi virus Covid 19 varian Omicron pihaknya berpedoman terhadap Intruksi dari Pemerintah Pusat. Seperti, perketat penerapan protokol kesehatan, bagi siapapun yang masuk ke Kota Blitar wajib menunjukan bukti jika telah menjalani vaksinasi Covid-19, penerapan peduli lindungi diperketat lagi utamanya di stasiun dan terminal.

"Kami tetap berpedoman terhadap Intruksi pemerintah pusat, prokes, peduli lindungi bukti vaksin dan lain lain. Utamanya di lokasi yang sering terjadi mobilitas masyarakat," kata dia.

Lebih lanjut ia menambahkan, selain itu pihaknya juga meminta hal serupa dilakukan di tempat wisata seperti di Makam Bung Karno, Istana Gebang dan lain lain. Pihaknya berharap agar virus Covid 19 varian Omicron ini tidak masuk ke wilayah Kota Blitar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar