Tahun 2022, Ratusan RT di Kota Blitar Ditargetkan Terapkan Program Dana RT Senilai Rp 50 Juta

KBRN, Blitar : Sebanyak 21 RT di Kota Blitar tengah melakukan uji coba penerapan program dana RT Senilai Rp 50 juta. Pelaksanaan uji coba progam ini dimulai sejak bulan November 2021.

Menanggapi hal ini, Wali Kota Blitar Santoso mengatakan, berdasarkan laporan, antusias masyarakat terhadap program dana RT senilai Rp 50 juta cukup bagus. Artinya, sebanyak 21 RT sudah menerapkan program ini dengan program yang berbeda beda.

"Jadi sesuai laporan, antusias masyarakat pada program ini sangat bagus. Realisasi program ini juga disesuaikan dengan keperluan masing masing RT, sehingga setiap RT itu beda beda dibuat apa saja," ungkap dia, Selasa (7/12/2021).

Santoso menargetkan, di tahun 2022 mendatang sebanyak 630 RT bisa menerapkan program dana RT senilai Rp 50 juta. Bagi RT yang akan menerapkan program dana RT ini, sebelumnya sudah mendapat sosialiasi dari tim khusus yang dibentuk oleh Pemerintah Kota Blitar.

"Ya kami menargetkan tahun depan sebanyak 630 RT bisa menerapkan program ini, kami pun juga sudah mendapat sosialiasi dari tim Pemkot Blitar," kata dia.

Sekedar diketahui, sebelumnya Pemerintah Kota Blitar sudah sering melakukan rapat evaluasi kepada 21 RT yang sudah menerapkan dana RT senilai Rp 50 juta lebih awal. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar