FOKUS: #TANGGAP BENCANA

Ringankan Warga Terdampak Erupsi Semeru, Pemkot Blitar Kirim Bantuan Secara Bertahap

KBRN, Blitar : Pemerintah Kota Blitar Blitar turut membantu dengan mengirimkan sejumlah bantuan logistik untuk korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur.

Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Blitar Santoso. Ia mengatakan, pihaknya sudah menginstruksikan kepada Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Blitar yang bekerja sama dengan Kesbang PBD untuk menghimpun bantuan dari korpri, jika sudah terkumpul akan segera dikirimkan ke Lumajang.

"Kita sudah menginstruksikan kepada Sekertaris Daerah dan Kesbang PBD untuk menghimpun bantuan dari korpri, jika nanti sudah terkumpul akan segera kami kirimkan ke Lumajang," terang Santoso, Selasa (7/12/2021).

Menurut dia, pengiriman bantuan kepada masyarakat terdampak erupsi gunung semeru di Lumajang, Jawa Timur akan dilakukan secara bertahap. Sebelumnya pada Senin (6/12/2021) Pemerintah Kota Blitar melalui Kesbang PBD sudah mengirimkan sejumlah bantuan yang meliputi terpal, tikar paket sandang, paket sekolah, dan sabun mandi.

"Sambil menunggu terkumpulnya bantuan dari korpri, kami kemarin juga sudah mengirim bantuan seperti terpal, tikar paket sandang, paket sekolah, dan sabun mandi kepada masyarakat yang terdampak di erupsi Gunung Semeru," ucap dia.

Sementara, sebelumnya Polres Blitar Kota pada Senin (06/12/2021) juga telah mengirimkan bantuan kepada masyarakat terdampak erupsi gunung semeru. Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Heri Setiawan mengatakan, bantuan yang diberikan berupa 450 dus air mineral dan 450 dus mie instan, bantuan ini dikirimkan ke Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar