Jelang Nataru, Terminal Patria Kota Blitar Segera Lakukan Ramcek Angkutan

KBRN,Blitar : Pelaksanaan pemeriksaan atau Ramchek untuk kendaraan umum yang berada di Terminal biasanya dilakukan secara rutin. Terlebih pada momen menjalang natal dan tahun baru, hal tersebut juga akan dilakukan kembali di Terminal Patria Kota Blitar.

Menanggapi hal ini Kepala Terminal Patria Kota Blitar Verie Sugiharto mengatakan,sesuai dengan Intruksi, menjelang natal 2021 tahun baru 2022 setiap terminal tipe A,B,C dan Dinas Perhubungan setiap daerah harus melakukan pelaksanaan Ramcek kendaraan.

"Jadi sesuai Intruksi menjelang natal dan tahun baru setiap terminal dan Dinas Perhubungan diharapkan untuk melakukan ramchek, termasuk di Terminal Patria Kota Blitar," terang Verie, Jumat (3/12/2021). 

Dijelaskan Verie, sesuai dengan jadw pelaksanaan Ramchek kendaraan mulai dilakukan mulai tanggal 1-20 Desember 2021. Namun, untuk di Terminal Patria Kota Blitar akan dilakukan pada pekan depan.

"Mulai tanggal 1-20 Desember 2021, dan untuk di Terminal Patria Kota Blitar akan kita lakukan pada pekan depan," jelasnya.

Menurut dia, pelaksanaan Ramchek ini bertujuan untuk memastikan kendaraan layak pakai untuk perjalanan jauh. Ada beberapa unsur yang di cek meliputi unsur administrasi, dan unsur teknis yang terdiri dari lampu, rem, ban, perlengkapan safety belt, alat pemadam kebakaran, dan alat pemukul kaca.

"Ada beberapa yang di cek meliputi unsur administrasi, trus secara teknis kita cek lampu, ban, rem, perlengkapan safety belt, alat pemadam kebakaran dan lain lain," kata dia.

Lebih lanjut ia menambahkan, pelaksanaan Ramchek merupakan kegiatan biasa dan sering dilakukan. Nantinya kendaraan yang sudah di cek dan memenuhi syarat perjalanan akan diberikan stempel khusus dari Terminal Patria Kota Blitar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar