133 Peserta CPNS Asal Kota Blitar Akan Ikuti SKB pada 16 Desember 2021

KBRN, Blitar : Badan Kepegawaian Daerah Kota Blitar telah mengumumkan hasil akhir pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi peserta CPNS, dan menyampaikan jumlah peserta yang dinyatakan lolos dan berhak mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Dari 1.244 peserta yang mendaftar dan mengikuti SKD, diketahui yang lolos ada 133 peserta dan berhak mengikuti tahap berikutnya mengikuti tes SKB. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Penilaian Kinerja Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Blitar, Ika Hadi Wijaya.

Ia mengatakan pelaksanaan tes SKB untuk peserta CPNS asal Kota Blitar akan digelar pada 16 Desember 2021.

"133 peserta yang kemarin sudah dinyatakan lolos selanjutnya akan mengikuti tes SKB pada 16 Desember 2021," terangnya, Jumat (26/11/2021). 

Menurut dia, hal ini sudah ia informasikan melalui website resmi BKD Kota Blitar, sehingga bagi peserta bisa melihat jadwal dan sesi pelaksanaan tes SKB pada pengumuman tersebut.

Selain itu, bagi 128 peserta akan mengikuti tes di Hotel Crown Victoria Tulungagung, sedangkan 5 peserta lain akan menjalani tes di luar daerah yang meliputi Kanreg 1 BKN Yogjakarta, Kanreg V BKN Jakarta, dan Kantor BKN Pusat.

"Semuanya sudah kami umumkan melalui website resmi BKD, sebagian besar peserta akan mengikuti tes di Hotel Crown Victoria Tulungagung, sedangkan ada lima peserta yang menjalani tes di luar daerah," kata dia.

Lebih lanjut Ika Hadi menambahkan, persyaratan pelaksanaan tes SKB bagi peserta CPNS 2021 masih sama seperti pelaksanaan tes SKD. Meliputi, sudah vaksin Covid 19 minimal dosis pertama, wajib menyertakan bukti telah melakukan tes PCR atau Swab Antigen, wajib menerapkan protokol kesehatan dengan ketat seperti memakai masker tiga lapis, membawa handsanitizer dan wajib membawa peralatan tulis sendiri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar