FOKUS: #VAKSIN COVID-19

7 Ribu Warga Kota Blitar Belum Vaksin Covid-19

KBRN, Blitar : Berdasarkan data Komite Penanganan Covid-19 dan KPCPEN, capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Blitar sudah diatas 100% dari jumlah total sasaran sebanyak 115.850 orang. Meskipun begitu, Pemerintah Kota Blitar memperkirakan masih ada ribuan warga Kota Blitar yang belum menjalani vaksinasi Covid-19.

Hal ini dinyatakan oleh Sekertaris Daerah Kota Blitar Prito Suhartono saat meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi Maritim di Gedung Kesenian Aryo Blitar. Ia menyatakan, berdasarkan pendataan yang dilakukan Camat dan Lurah melalui RT, pihaknya memperkirakan masih ada 7.000 warga ber-KTP Kota Blitar belum menjalani vaksinasi Covid-19.

"Kami memerintahkan Camat dan Lurah melalui RT untuk melakukan penyisiran di lapangan, untuk mengetahui sejauh mana dan berapa banyak warga Kota Blitar yang belum tervaksin. Hasilnya, kurang lebih masih ada 7000 an warga yang belum tervaksin," ungkap Priyo, Kamis (14/10/2021). 

Kata Priyo Suhartono, banyak faktor yang menyebabkan warga belum tervaksin, salah satunya adalah karena yang bersangkutan sedang sakit. Pihaknya meminta agar Camat dan Lurah untuk menggerakkan RT untuk terus menyisir warga yang belum menjalani vaksinasi. 

"Mereka yang belum vaksin ini, karena sakit dan lain lain. Sehingga, kami meminta RT terus menyisir warga yang belum menjalani vaksinasi," terang dia. 

Sementara itu, Sekertaris Dinas Kesehatan Kota Blitar Dr Dharma Setyawan mengatakan, pelaksanaan vaksinasi akan terus dilanjutkan, khususnya untuk sasaran lansia dan remaja. Kini, capaian vaksinasi dosis pertama untuk sasaran lansia tercapai 67,87% dari target sasaran sebanyak 15.006 orang. Sedangkan capaian vaksinasi dosis satu untuk usia remaja masih 60,13 persen dari total sasaran sebanyak 13.919 orang. 

"Kita terus fokus pelaksanaan vaksinasi bagi lansia dan remaja," imbuhnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00