FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Serbuan Vaksinasi Maritim Disambut Antusias Ribuan Warga Kota Blitar

KBRN, Blitar : Ribuan warga Kota Blitar sejak Kamis (14/10/2021) pagi telah memadati kawasan Gedung Kesenian Aryo Blitar di Jalan Kenari. Mereka rela datang pagi dan  antri untuk mengikuti vaksinasi Covid 19 dalam program serbuan vaksinasi maritim yang diselenggarakan oleh Koarmada II Surabaya yang kerja sama dengan Pemkot Blitar.

Serbuan Vaksinasi Maritim ini diselenggarakan selama dua hari Kamis ini dan Jum'at (15/10/2021). Usai melakukan pantauan di lokasi vaksinasi, Walikota Blitar Santoso mengatakan, awalnya jumlah vaksin jenis sinovac yang diberikan ke Pemkot Blitar sebanyak 30 ribu dosis. Namun, karena capaian vaksinasi sudah tinggi, akhirnya sisa vaksin tersebut diberikan ke Pemkab Blitar untuk dilakukan serbuan vaksinasi.

"Awalnya itu dosis vaksin yang diberikan sekitar 30 ribu dosis, namun karena di Kota Blitar capaian vaksinasi sudah tinggi. Akhirnya diberikan ke Kabupaten Blitar untuk dilakukan serbuan vaksinasi ini," ungkapnya.

Menurut Santoso, dalam serbuan vaksinasi maritim ini Kota Blitar mendapat jatah sebanyak 10 ribu dosis vaksin jenis sinovac.Untuk hari pertama disediakan 5.000 dosis dan dihari kedua juga disediakan 5.000 dosis.

"Kota Blitar akhirnya mendapat jatah dosis vaksin jenis sinovac sebanyak 10 ribu dosis, yang dalam pelaksanaannya akan dibagi selama dua hari tersebut," ujarnya.

Santoso berharap, dengan diselenggarakan serbuan vaksinasi maritim ini bisa membantu menuntaskan program vaksinasi di Kota Blitar. Sehingga, bagi masyarakat yang belum tervaksin bisa mendatangi Gedung Kesenian Aryo Blitar untuk menjalani vaksinasi.

"Kami berharap kegiatan ini bisa membantu menuntaskan program vaksinasi di Kota Blitar. Sehingga, bagi warga yang belum tervaksin bisa datang kesini," imbuhnya.

Sementara itu, Sekertaris Dinas Kesehatan Kota Blitar Dr Dharma Setiawan menyampaikan, meskipun penyelenggaraan serbuan vaksinasi berada di Kota Blitar. Pihaknya, tetap melayani jika ada warga Kabupaten Blitar yang ingin menjalani vaksinasi, sebab ia juga telah berkerja sama dan menerjunkan petugas dari Dispendukcapil Kabupaten Blitar agar yang bersangkutan bisa langsung menerapkan aplikasi Peduli Lindungi.

"Untuk warga Kabupaten Blitar, kami juga tetap melayani. Bahkan kami juga sudah kerja sama sekaligus menerjunkan petugas Dispendukcapil Kabupaten Blitar di lokasi serbuan vaksinasi ini," terang dia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00