Capaian Vaksinasi ldi Kota Blitar 100 Persen Lebih, Pelayanan Tetap Dilanjutkan

KBRN, Blitar : Berdasarkan data dari KPCPEN per Selasa 12 Oktober 2021, capaian vaksinasi Covid 19 untuk dosis pertama sudah mencapai 100,6% dari jumlah total sasaran sebanyak 115.850 orang. Sedangkan untuk dosis kedua sudah mencapai 69,01%.

Menanggapi hal ini, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Dinas Kesehatan Kota Blitar, Didik Djumianto mengatakan, meskipun capaian vaksinasi Covid 19 dosis pertama sudah mencapai 100% lebih, pelayanan vaksinasi terus dilanjutkan. Pihaknya akan menyisir hingga tingkat kelurahan untuk mencari warga yang belum menjalani vaksinasi Covid-19.

"Alhamdulillah capaian vaksinasi Covid-19 untuk dosis pertama sudah mencapai 100% lebih, meski begitu kami akan terus memberikan layanan vaksinasi kepada warga. Kami akan menyisir ke kelurahan untuk mencari warga yang belum menjalani vaksinasi," terang Didik, Kamis (14/10/2021).

Kata Didik, selain itu pihaknya juga akan melakukan jemput bola kepada masyarakat yang belum tervaksin. Sedangkan untuk vaksinasi Covid 19 dosis kedua saat ini masih sekitar 69,01%. Ini disebabkan, karena masih menunggu interval waktu.

"Tentunya kami juga akan jemput bola kepada masyarakat yang belum tervaksin. Kalau untuk dosis kedua capaiannya belum tinggi, karena masih menunggu interval waktu ada yang jaraknya satu bulan ada yang tiga bulan. Meski begitu stok vaksin untuk dosis kedua sudah kami siapkan," tegasnya.

Sekedar diketahui, pada Kamis (14/10/2021) - Jumat (15/10/2021) Pemerintah Kota Blitar bekerja sama denganKoarmada II TNI-AL Surabaya atau Pangkoarmada menggelar vaksinasi massal. Jenis vaksin yang disediakan yaitu Sinovac sebanyak 10 ribu dosis, pelaksaan dilakukan dua tahap. Untuk hari pertama di gelar di Kecamatan Sananwetan dan Kepanjenkidul, sedangkan hari kedua digelar di Kecamatan Sukorejo.

"Mulai besok dan jumat kegiatan vaksinasi massal kembali dilakukan, jadi bagi warga yang belum vaksin bisa datang dengan membawa persyaratan fotocopy KTP," imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00