Berada di Level 2, Pemkot Blitar Izinkan Bioskop Buka

KBRN, Blitar : Berada di Level 2 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yaitu berada pada zona kuning atau risiko rendah di peta risiko Covid-19, Pemerintah Kota Blitar mengizinkan bioskop untuk beroperasi kembali. 

Wali Kota Blitar Santoso mengatakan, secara teknis bioskop sudah bisa beroperasi, namun harus memperhatikan penerapan protokol kesehatan dan pengunjung wajib menunjukkan aplikasi PeduliLindungi untuk menunjukkan sertifikat vaksin. 

"Sejak PPKM level 3 memang sudah boleh kalau mengacu pada aturan, tapi kalau di Kota Blitar waktu itu belum kami perbolehkan. Namun sekarang sudah di level 2, kami sudah mengizinkan beroperasi," terang Santoso, Jumat (24/9/2021). 

Kata Santoso, meskipun kebutuhan pembukaan bioskop belum mendesak untuk di Kota Blitar. Namun, pihaknya akan menerbitkan aturan atau regulasi jika pengelola bioskop mengajukan untuk membuka bioskop. Ia mengingatkan, prokes harus diterapkan secara ketat, konsep PeduliLindungi wajib dilakukan.

"Kalau melihat segi kebutuhan sebetulnya belum mendesak ya, tapi kalau pengelola ingin buka kami akan terbitkan ijin nya. Terpenting wajib prokes ketat dan konsep peduli lindungi," ucap dia. 

Sementara itu, Sebelumnya, Plt Manajer CGV Blitos Kota Blitar Willy Prastika mengaku mengikuti arahan dari pemerintah terkait pembukaan bioskop. Jika memang sudah diperbolehkan, sejauh ini kesiapan sudah matang mulai dari fasilitas protokol kesehatan, konsep PeduliLindungi dan lain lain. 

"Tentunya kami tetap patuh dan ikuti arahan dari Pemerintah, kalau memang sudah boleh. Kami pun juga sudah siap, sebab kesiapan kami juga sudah matang sejak lama," pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00