PTM Berlangsung, DPRD Kota Blitar Minta Orang Tua Pastikan Prokes Anak

KBRN, Blitar : Ketua Komisi I DPRD Kota Blitar Said Novandi mengaku telah melakukan pemantauan mengenai Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di masa PPKM level 3 dan level 2 kali ini.

Pihaknya meminta orang tua mengawasi dan memastikan penerapan protokol kesehatan pada anak, utamanya saat berangkat dan pulang sekolah di masa pandemi Covid-19.

"Kami minta para orang tua untuk memastikan penerapan proses pada anak anak. Utamanya saat berangkat dan pulang sekolah, karena beberapa kali ditemukan anak anak yang nongkrong ketika pulang sekolah, akhirnya lepas maskes dan lalai prokes," ucap dia, Jumat (24/9/2021). 

Said menilai mayoritas siswa merasa jenuh berada di rumah selama pandemi Covid-19, dan peristiwa semacam ini juga terjadi di beberapa daerah lain.

Sehingga, perlu adanya kerja sama yang bagus  baik dari  dinas pendidikan,  guru dan orang tua yang melihat anak anak siswa lepas pulang sekolah tidak langsung kembali kerumah dan tidak menerapkan prokes di lapangan untuk diingatkan. 

"Sangat perlu sekali koordinasi yang intens antara semua pihak, orang tua, guru, dinas pendidikan dan semua komponen agar ikut membantu melakukan pengawasan prokes bagi anak anak sekolah," kata dia. 

Sementara itu, Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Blitar Didit Rahman Hidayat mengaku, sejak dilaksanakan PTM terbatas, pihak sekolah selalu mengingatkan siswa untuk tetap menerapkan prokes, ketika berangkat, menjalani PTM, hingga pulang sekolah. Termasuk orang tua juga diminta untuk terus memantau dan mengingatkan anak mereka masing masing. 

"Orang tua juga wajib mengawasi dan mengingatkan, karena mereka telah memberikan izin pada anaknya untuk mengikuti PTM," pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00