Tinjau Vaksinasi, Wali Kota Blitar Tekankan Warga Tetap Prokes

KBRN, Blitar : Wali Kota Blitar Santoso menekankan kepada masyarakat agar tetap menetapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. Termasuk bagi masyarakat yang sudah disuntik vaksin. Sebab itu, proses vaksinasi dilakukan pemantauan di lapangan. 

"Pagi ini saya memonitoring pelaksanaan vaksinasi terpusat di gedung kampus 3 Universitas Negeri Malang, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk percepatan vaksinasi COVID-19," kata Santoso saat meninjau proses vaksinasi terpusat bersama Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Heri Setiawan," Kamis (23/9/2021). 

Menurut Santoso, dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini melibatkan 5 rumah sakit swasta di Kota Blitar. Pendaftaran vaksinasi dilakukan secara online, jenis vaksin yang digunakan yaitu AstraZeneca, jumlah dosis yang disediakan ada 2 ribu.

"Ini merupakan gerai vaksin terpusat dan hanya dilakukan hari ini untuk dosis pertama, dosis yang kami sediakan ada 2000 dosis. Pelaksanaan dosis kedua nanti akan dilakukan disini juga, saya lihat tadi partisipasi masyarakat sangat bagus," kata dia. 

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Blitar Didik Djumianto mengatakan, di hari yang sama juga dilakukan pelaksanaan vaksinasi di Rusunawa Kota Blitar dengan jumlah sasaran sebanyak 200 orang. Ini merupakan bentuk percepatan vaksinasi, agar capaian di Kota Blitar terus mengalami peningkatan. 

"Pada hari ini, juga dilakukan vaksinasi di rusunawa Kota Blitar dengan jumlah sasaran sebanyak 200 orang, mudah mudahan dengan masifnya dilakukan vaksinasi, capaian di Kota Blitar terus mengalami peningkatan. Karena sesuai data capaian vaksinasi sudah tercapai 88,58 persen," terang Didik. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00