Progres Pembangunan Terminal Tipe A Patria Kota Blitar Baru Capai 27 Persen

KBRN, Blitar : Pembangunan Terminal Tipe A Patria Kota Blitar telah dilakukan sejak Desember 2020, dengan anggaran bersumber dari Kementrian Perhubungan. Proyek ini ditargetkan selesai pada Maret 2022.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembangunan Terminal Patria Kota Blitar dari Balai Pengelola Transportasi Darat Jatim, Boby Siregar mengatakan, sampai dengan saat ini progres pembangunan fisik mencapai 27 persen. 

"Sampai dengan saat ini progress pembangunan fisiknya mencapai 27 persen, jadi bangunan utama sudah selesai, dan sekarang pekerjaan tengah dalam proses pekerjaan menggali saluran air di terminal," ucap Boby, Senin (20/9/2021). 

Dikatakan Boby, anggaran yang digelontorkan Kemenhub untuk proyek ini total senilai Rp 65 Miliar. Pembangunan di Terminal Patria ini meliputi gedung utama terminal, tempat istirahat sopir, saluran air, perkerasan jalan, pos petugas, dan pintu gerbang terminal. 

"Anggaran yang digelontorkan itu senilai Rp 65 Miliar, ada beberapa proyek yang dikerjakan meliputi gedung utama, tempat istirahat dan komponen pendukung lainnya. Dengan luas lahan Terminal Patria sekitar 14.932 meter persegi. Sedang luas bangunan sekitar 4.017 meter persegi," terang dia. 

Sekedar diketahui, dengan adanya proyek pembangunan ini sedikit menganggu aktivitas bus dan penumpang. Sehingga, tempat penurunan dan keberangkatan dialihkan. Selain itu, tumpukan material bekas bangunan lama masih terlihat di bagian depan terminal.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00