50 Warga Kota Blitar Ikuti Program Padat Karya Pembangunan Terminal Tipe A Patria

KBRN, Blitar : Terminal Tipe A Patria Kota Blitar saat ini tengah dalam proses pembangunan yang anggarannya bersumber dari Kementerian Perhubungan. Dalam hal ini, Kemenhub juga memberlakukan program padat karya. Sekitar 50 warga Kota Blitar ikuti program ini. 

Walikota Blitar Santoso mengatakan, program padat karya Kemenhub, dilakukan selama tiga hari mulai Senin (20/9/2021) - Rabu (23/9/2021). 

"Secara pribadi saya sangat mengapresiasi program ini, karena ditengah pandemi Covid 19, dengan adanya program ini bisa sangat membantu masyarakat sekitar," ucapnya, Senin (20/9/2021). 

Sementara itu, Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PDIP Sri Rahayu menjelaskan, kementrian diminta untuk membuat program padat karya, termasuk Kementrian Perhubungan. Ia berharap, program ini bisa menyerap tenaga lokal dan bisa menggerakkan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid 19.

"Ini merupakan program padat karya yang ada di Kementrian Perhubungan, tentunya kami berharap besar dengan adanya program ini bisa membantu perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid 19 dengan menyerap banyak tenaga lokal," kata dia. 

Selain itu, menurut pengakuan Sri Rahayu, ia berharap program padat karya ini waktunya bisa diperpanjang, paling tidak 2 minggu. Karena untuk program di Terminal Tipe A Patria Kota Blitar hanya berlangsung selama tiga hari. 

"Kami berharap, nantinya program ini bisa diperpanjang tidak hanya tiga hari, melainkan bisa sampai dua minggu," imbuhnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00