Puluhan RT di Kota Blitar Segera Dijadikan Pilot Project Program Dana RT Senilai Rp 50 juta Per Tahun

KBRN, Blitar : Pemerintah Kota Blitar memastikan program dana untuk RT sebesar Rp 50 juta per tahun akan segera direalisasikan pada Perubahan APBD 2021 ini. Untuk tahap awal program tersebut akan di uji coba terlebih dahulu. 

Wali Kota Blitar Santoso mengatakan per Jumat (18/09/2021) perubahan anggaran keuangan (PAK) telah ditetapkan dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Blitar. Itu artinya, program dana RT senilai Rp 50 juta akan segera direalisasikan. Tahap awal akan uji coba di 21 RT yang ada di Kota Blitar. 

"Iya betul akan segera direalisasikan program dana RT ini, untuk tahap uji coba ini ada 21 RT yang akan dijadikan pilot project ini, artinya setiap kelurahan ada satu RT yang menerapkan program ini," ujar Santoso, Senin (20/9/2021). 

Diakui Santoso, penunjukan RT yang akan dijadikan pilot project ini diserahkan secara langsung ke pihak Kecamatan dan Kelurahan masing masing. Alasannya, karena Kelurahan dan Kecamatan yang mengetahui kondisi tiap tiap RT. 

"Untuk RT mana yang akan dijadikan pilot project ini, kami serahkan semuanya kepada pihak Kelurahan dan Kecamatan," kata dia. 

Orang nomor satu di Kota Blitar ini menambahkan, bagi 21 RT yang dijadikan pilot project program ini, kedepan bisa dijadikan percontohan bagi RT yang lain untuk penerapan program dana RT senilai Rp 50 juta di tahun 2022 mendatang. 

"Tentunya bagi 21 RT yang akan menerapkan pilot project ini, nantinya bisa dijadikan contoh bagi RT yang lain pada penerapan program ini di tahun 2022," imbuhnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00