Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Pemkot Blitar Siapkan Rumah Sakit Lapangan

KBRN, Blitar : Dua alternatif tempat untuk Rumah Sakit Lapangan telah disiapkan Pemkot Blitat untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19. Pertama di GOR Soekarno-Hatta, dan kedua di Gedung Kesenian di Jalan Kenari. 

"Sebagai langkah antisipasi lonjakan kasus Covid-19, kami telah menyiapkan dua alternatif tempat yang bisa dijadikan sebagai rumah sakit lapangan yaitu di GOR Soekarno-Hatta dan di Gedung Kesenian di jalan kenari," jelas Wali Kota Blitar, Santoso, Jumat (30/7/2021).

Ia mengatakan, untuk lokasi di GOR Soekarno-Hatta masih menunggu kepastian dari masyarakat sekitar lokasi. Mengingat lokasinya berada di dekat permukiman penduduk. Namun menurutnya, lokasi Gedung Kesenian lebih memungkinkan untuk pendirian Rumah Sakit Lapangan. Selain sudah berpagar keliling, juga jauh dari permukiman penduduk.

"Kalau untuk tempat GOR Soekarno-Hatta masih menunggu kepastian dari masyarakat, karena lokasinya dekat dengan pemukiman warga. Kalau untuk gedung kesenian lebih memungkinkan, karena sudah berpagar keliling dan juga jauh dari pemukiman warga," tegasnya. 

Santoso menambahkan, saat ini Pemkot Blitar sedang melakukan pengadaan 300 bed untuk pembuatan Rumah Sakit Lapangan. Tak hanya itu, pihaknya juga sudah merekrut 103 mahasiswa kesehatan untuk diperbantukan menjadi relawan dalam penanganan Covid-19.

"Untuk saat ini kami tengah melakukan pengadaan 300 bed untuk pembuatan rumah sakit lapangan, selain itu kami juga sudah merekrut 103 mahasiswa kesehatan untuk diperbantukan menjadi relawan," imbuhnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00