Kabupaten Blitar Kembali Menerima Vaksin AstraZeneca Sebanyak 4.800 Vial

KBRN, Blitar : Program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Blitar akan tetap dilanjutkan. Meskipun sebelumnya sempat kehabisan stok vaksin dan membuat pelaksanaan vaksinasi terhenti, akhirnya saat ini Kabupaten Blitar kembali menerima vaksin AstraZeneca. 

Plt Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Blitar, Eko Wahyudi mengatakan, akhir pekan lalu sudah menerima vaksin sinovac sebanyak 450 vial. Pendistribusian ke fasilitas layanan kesehatan sudah dilakukan. Bahkan juga sudah digunakan untuk vaksinasi dosis kedua. 

"Pada akhir pekan lalu kita sudah menerima vaksin sinovac sebanyak 450 viral, dan sudah didistribusikan ke tiap layanan kesehatan, kemudian setelah itu kita kembali menerima vaksin jenis AstraZeneca," terangnya. 

Eko menjelaskan, Kabupaten Blitar kembali menerima vaksin jenis AstraZeneca mencapai 4.800 vial. Hingga saat ini sebanyak 1.700 vial sudah tiba, dan masih disimpan di gudang penyimpanan milik Dinkes Kabupaten Blitar. Sedangkan untuk sisanya diminta mengambil sendiri di provinsi.

"Jumlah dosis vaksin Astrazeneca yang diterima mencapai 4.800 viral, sedangkan yang sudah sampai masih 1.700 vial. Untuk sisanya kami diminta untuk mengambil ke Pemprov Jatim," jelasnya. 

Menurutnya, penggunaan vaksin tersebut masih melanjutkan vaksinasi yang belum selesai. Untuk vaksinasi remaja atau usia 12-17 tahun belum bisa dilakukan.

"Penggunaan vaksin ini masih diperuntukan bagi masyarakat umum usia 18 tahun ke atas, sedangkan untuk remaja belum bisa kita lakukan," ucapnya. 

Eko menambahkan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terus digencarkan. Sehingga diharapkan dapat memutus rantai penyebaran virus corona.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00