Progres Pembangunan JLS Tambakrejo - Serang Mencapai 46,63 Persen

KBRN, Malang : Pembangunan jalur lintas selatan (JLS) terus dikebut. Untuk tahun ini pemerintah pusat sedang melaksanakan pembangunan JLS di dua titik, yakni Tambakrejo - Serang, dan Molang - Bululawang.

Demikian dikatakan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Blitar, Nanang Adi. Ia menjelaskan, hingga kini progres pembangunan JLS Tambakrejo - Serang sudah mencapai 46,63 persen dari target 12,85 kilometer. 

"Proyek pembangunan Jalur Lintas Selatan (JLS) saat ini progres pembangunannya sudah mencapai 46,63 persen dari target 13,85 kilometer," jelasnya, Selasa (22/6/2021).

Menurutnya ,progres pembangunan yang sudah dikerjakan seperti membuka lahan dengan perluasan, serta membangun beberapa jembatan. Ditargetkan pembangunan JLS ini bisa rampung tahun depan. 

"Progres pembangunan yang sudah dikerjakan seperti membuka lahan dengan perluasan, serta membangun beberapa jembatan," ungkapnya. 

Kata Nanang, sedangkan untuk progres JLS Malang - Bululawang mencapai 34,41 persen dari target 5,2 kilometer. Diharapkan tahun ini pembangunan bisa selesai.

"Kalau untuk progres JLS Malang - Bululawang mencapai 34,41 persen dari target 5,2 kilometer, kita harapkan tahun ini bisa selesai," katanya. 

Nanang menambahkan, kewajiban pemerintah daerah untuk lahan masyarakat sudah rampung. Sementara lahan perhutani, sebenarnya juga sudah selesai. Namun ada amandemen perubahan sedikit, yang saat ini sedang proses di kementerian.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00