Progres Pembangunan Fisik di Kabupaten Blitar Capai 30 Persen

KBRN, Blitar : Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Blitar terus mengebut proses pembangunan proyek fisik di tahun 2021 ini. Hal ini dilakukan agar hingga batas waktu pencapaian bisa mencapai 100 persen. 

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Blitar, Nanang Adi mengatakan, menginjak awal akhir semester pertama tahun 2021, realisasi progres pembangunan fisik di Kabupaten Blitar sudah mencapai 30 persen. Bahkan diperkirakan akhir bulan ini bisa tercapai 50 persen.

"Sesuai pantauan kita, menginjak akhir semester pertama ini realisasi progres pembangunan fisik di Kabupaten Blitar sudah mencapai 30 persen, bahkan diperkirakan hingga akhir bulan ini bisa tercapai 50 persen," terang Nanang, Selasa (22/6/2021). 

Nanang menjelaskan, untuk penyerapan anggaran memang masih kurang. Karena dalam penganggaran membutuhkan proses yang panjang guna melengkapi dokumen sesuai prosedur.

"Meskipun progres sudah tercapai bagus, namun untuk penyerapan anggaran masih kurang. Karena dalam penganggaran butuh proses yang panjang," jelasnya. 

Ia berharap, semua kegiatan berjalan lancar, baik proses lelang maupun pengadaan, pembangunan, serta proses penyerapan anggarannya. Ia pun optimis semua kegiatan pembangunan fisik di Kabupaten Blitar dapat selesai tepat waktu.

"Tentunya kami berharap semua prosesnya bisa berjalan lancar, sehingga pembangunan fisik bisa rampung tepat waktu," tegasnya. 

Nanang menambahkan, tahun 2021 ini mendapat anggaran pekerjaan fisik sekitar Rp 80 miliar. Anggaran itu digunakan dibidang jembatan, jalan, drainase, dan lain-lain.

"Tahun ini anggaran senilai Rp 80 miliar. Anggaran itu digunakan dibidang jembatan, jalan, drainase dan lain lain," imbuhnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00