Semester Pertama 2021, Perbaikan Pasar di Kabupaten Blitar Tuntas

KBRN, Malang : Sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Blitar sudah diperbaiki sejak awal tahun. Diantaranya pasar Srengat, Talun, Wlingi, Doko, Kesamben, Kanigoro, dan lain-lain. Anggaran tak hanya bersumber dari APBD, melainkan juga APBN.

"Sejak awal tahun 2021 kemarin sudah ada beberapa tradisional yang diperbaiki diantaranya pasar Sengat, Talun, Wlingi dan lain lain," ungkap Kepala Bidang Pengelolaan dan Pengembangan Pasar Disperindag Kabupaten Blitar, Indra Siswanto, Jumat (18/6/2021).

Indra menjelaskan, menginjak semester pertama tahun 2021 progres perbaikan sejumlah pasar dipastikan sudah rampung 100 persen. Fokus perbaikan pasar tradisional tahun ini adalah pada saluran air dan atap.  Mengingat jika hujan, kondisi pasar menjadi becek. 

"Setelah kita lakukan pemantauan, diketahui bahwa menginjak semester pertama tahun ini perbaikan sejumlah pasar sudah selesai atau rampung," jelasnya. 

Dikatakannya, selain itu mayoritas pasar tradisional di Kabupaten Blitar sudah berusia tua. Harapannya kedepan bisa terus melakukan perbaikan pasar tradisional, sebab masih banyak pasar lain yang harus segera diperbaiki.

"Sebenarnya mayoritas kondisi pasar tradisional di Kabupaten Blitar sudah tua, sehingga kami berharap nanti secara bertahap perbaikan pasar bisa terus dilakukan," katanya. 

Indra menambahkan, dengan kondisi pasar yang baik akan membuat pedagang maupun pembeli menjadi aman dan nyaman. Sehingga berdampak terhadap ekonomi masyarakat.

"Kalau kondisi pasar baik pastinya juga membuat penjual ataupun pembeli merasa nyaman. Selain itu tentunya juga berdampak pada ekonomi masyarakat," imbuhnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00