568 PMI Asal Kabupaten Blitar Dijemput dari Surabaya

KBRN, Blitar : Penjemputan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di asrama haji Surabaya oleh Pemerintah Kabupaten Blitar sejak 30 April 2021 masih berlangsung hingga sekarang. Hanya saja saat ini penjemputan dilakukan dua kali dalam seminggu. Berbeda dengan awal yang setiap hari melakukan penjemputan.

"Penjemputan PMI sudah berlangsung sejak 30 april 2021, kalau sebelumnya setiap hari penjemputan. Untuk saat ini hanya dilakukan dua kali dalam seminggu," jelas Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Kabupaten Blitar, Nadeak, Jumat (18/6/2021).

Ia mengatakan, hingga 17 Juni 2021 total ada 568 Pekerja Migran Indonesia yang dijemput. Semuanya sudah diperbolehkan pulang kerumahnya masing-masing. Artinya saat ini dua hotel yang disediakan untuk karantina dalam kondisi kosong. 

"Sesuai data yang ada hingga 17 Juni 2021 totalnya sudah ada 568 PMI yang dijemput. Semuanya sudah diperbolehkan pulang ke rumah masing masing, sehingga hotel yang disediakan untuk rumah karantina saat ini kondisinya kosong," ucapnya. 

Nadeak menuturkan, penjemputan dilakukan setiap Senin dan Kamis. Ada 21 orang yang datang dan sudah masuk asrama haji. Namun belum tahu jumlah pasti yang diperbolehkan dijemput.

"Penjemputan kami lakukan setiap hari senin dan kamis. Saat ini sudah ada 21 orang yang datang dan masuk asrama haji, namun kami belum tau jumlah pasti yang diperbolehkan untuk dijemput," terangnya. 

Nadeak menambahkan, belum mengetahui sampai kapan penjemputan dilakukan. Informasi yang diterimanya, Satgas Provinsi Jawa Timur menginginkan sampai Desember 2021. Hanya saja pihaknya akan mengikuti sesuai kebijakan Bupati Blitar.

"Kita belum tau sampai kapan program penjemputan PMI ini, namun yang pasti kami akan mengikuti kebijakan Bupati Blitar," imbuhnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00