Barobbo, Bubur Jagung Khas Makassar enak Dinikmati Saat Cuaca Dingin

Barobbo

KBRN, Makassar : Mengunjungi Kota Makassar rasanya tidak lengkap jika tidak mencicipi berbagai macam olahan kuliner. Salah satu yang wajib dicoba jika berkunjung ke Makassar adalah mencoba makan Barobbo, makanan tradisional berbahan dasar jagung.

Barobbo telah menjadi primado tersendiri bagi warga Makassar selain hidangan Coto Makassar, Konro, dan hidangan kuliner lainnya. Makanya tidak heran, jika makanan ini sangat laris dipasaran.

Barobbo juga biasa disebut sebagai bubur jagung dan hampir serupa dengan bubur manado khas Sulawesi Utara dan Binte Biluhuta khas Gorontalo ini, tidak terbantakan lagi kelezatannya.

Salah satu penikmat barobbo, Mustafa mengatakan menikmati makanan khas ini sangat cocok saat pagi hari menjelang siang. Sebab barobbo sendiri bisa menjadi menu sarapan maupun menu makan siang.

"Rasanya enak dan memang sangat cocok untuk sarapan pagi," ujar Musatafa.

Dia mengaku sangat hobi makan barobbo, bahkan sejak kecil dirinya sudah terbiasa menikmati barobbo hasil buatan orangtuanya.

“Apalagi kalau saat musim jangung di kampung kelahiran saya, mungkin hampir tiap hari ada saja keluarga atau tetangga yang membuat barobbo untuk disantap bersama,” ujar pria asal Kabupaten Takalar itu.

Pegawai di salah satu kantor pemerintahan itu menambahkan, barobbo juga saat dinikmati lebih enak jika ditambahkan sambal cobek dan perasan jeruk nipis.

Selanjutnya : Resep

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00