Khasiat Rutin Minum Secangkit Teh Tiap Hari

Ilustrasi minum teh. (Unsplash)

KBRN, Makassar : Teh banyak dipilih sebagai minuman sarapan selain kopi. Tak hanya beraroma harum dengan rasa khas, dibalik rasanya dan efek menenangkan setelah dikonsumsi, teh juga menyimpan sejumlah manfaat bagi tubuh.

Di Indonesia teh yang populer adalah jenis teh hitam atau black tea. Teh hitam bisa berupa teh daun dan teh kantong atau teh celup. Teh yang berasal dari tanaman Camilia sinensis ini sejak ratusan tahun silam dipercaya berkhasiat sehat. 

Seduhan daun teh berkhasiat besar bagi kesehatan, bahkan menurut penelitian, minum teh bisa mencegah penyakit kronis seperti kanker dan diabetes,. Selain itu, teh juga masih punya khasiat lain yang mungkin belum kamu tahu. Berikut khasiatnya:

Menurunkan risiko kanker

Teh memang memiliki berbagai zat yang sangat baik untuk kesehatan. Contohnya polifenol dan antioksidan. Dilansir dari Cancer.gov, keduanya memiliki kemampuan untuk menurunkan risiko kanker dengan menghalangi pertumbuhan tumor ganas. Beberapa kanker yang bisa dicegahnya adalah kanker kulit, prostat, paru-paru, dan payudara. 

Nah, setelah mengetahui semua manfaat teh di atas, apakah kamu tertarik untuk mengonsumsinya setiap hari? Kamu bisa mencoba berbagai jenis yang tersedia.

Mencegah penyakit jantung

Cegah Kanker, 7 Khasiat Rutin Minum Teh Tiap Haricloudfront.net

Dilansir dari laman WebMD, konsumsi teh secara rutin dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Lagi-lagi hal ini dapat terjadi karena polifenol yang dikandungnya.

Zat tersebut sangat kuat memerangi radikal bebas yang ada di dalam pembuluh darah. Bukan hanya itu, polifenol juga terbukti bisa menurunkan tingkat kolesterol hingga 11 persen. 

Selanjutnya : Kekebalan Tubuh

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00