Rekomendasi Tempat Wisata Murah di Kota Makassar

KBRN, Makassar : Sedang berada di Kota Makassar atau dalam waktu dekat ini punya rencana untuk berkunjung ke kota yang terkenal dengan julukan Kota Daeng, RRI.co.id merangkum beberapa lokasi wisata yang dapat dikunjungi saat berada di Kota Makassar.

Makassar memiliki beragam tempat wisata yang bisa dikunjungi, mulai dari pantai hingga tempat menarik lainnya. Berikut sederet tempat wisata Makassar dan sekitarnya yang bisa jadi rekomendasi kunjungan saat long weekend yang murah:

Pantai Losari

Pantai Losari merupakan salah satu destinisi wisata Makassar paling terkenal, yang wajib dikunjungi saat sedang di Kota Daeng. Terletak di sebelah barat kota Makassar atau tepatnya berada di Jl Penghibur, Makassar, dekat Jl Metro Tanjung Bunga dan Jl Sumba Opu.

Pantai Losari memang selalu ramai pengunjung lokal hingga mancanegara. Pesonannya yang indah di sekitaran pantai dapat memanjakan mata dan daya tarik tersendiri para pengunjung.

Tak hanya pagi hingga sore hari, malam hari area ini juga menarik untuk dijelajahi. Selalu ramai pengunjung. Apalagi di malam Minggu, Pantai Losari akan dipadati pengunjung.

Di antara meraka ada yang menikmati kuliner, berfoto, melihat terbenamnya matahari, bersantai dan mengunjungi beberapa event yang sedang berlangsung.

Pantai Akkarena

Pantai Akkarena dapat dijadikan pilihan untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu liburan yang menyenangkan. Pantai Akkarena biasanya dijadikan pilihan sebagai tempat rekreasi bersama keluarga pada hari libur sebagai sarana bersantai, bermain, atau berolahraga.

Pantai berpasir hitam ini menawarkan keindahan pantai dan dikenal dengan matahari terbenamnya. Akkarena biasa menjadi tempat hiburan musik.

Pantai Akkarena dibangun di area seluas 12 hektar. Mulai beroperasi dari pukul 07.00 hingga 22.00 WITA. Pada hari tertentu, jam operasional ditambah hingga pukul 00.00 WITA. Pantai yang berjarak kurang lebih 5 KM dari Anjungan Pantai Losari ini dapat dicapai dalam 15 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Selama masa pandemi, di pintu masuk pengunjung terlebih dahulu di cek suhu badannya oleh petugas. Petugas yang mengecek, menggunakan masker, face shield lengkap dengan sarung tangan.

Pengunjung kemudian dihimbau tetap menggunakan masker saat berada di area wisata Akkarena. Akkarena memastikan seluruh pengunjung menerapkan protokol kesehatan Covid-19 seperti mengenakan masker, jaga jarak, dan tersedia tempat mencuci tangan.

Selanjutnya : Benteng

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00