Tiga Bioskop di Makassar Mulai Buka Hari Ini

Petugas menyemprotkan cairan disinfektan sebelum pengunjung memasuki area bioskop di Kota Cinema Mall, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (5/11/2020). Pemerintah setempat mengizinkan pengelola bioskop untuk kembali beroperasi dengan kapasitas penonton maksimal 50 persen dari total kapasitas. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/aww.

KBRN, Makassar : Kabar baik bagi masyarakat yang sudah rindu menonton film di bioskop. Hari ini, Sabtu (21/11/2020) tiga bioskop di Kota Makassar diberi izin untuk kembali beroperasi.

Head of Corporate Communications & Brand Management Cinema XXI, Dewinta Hutagaol dalam keterangannya kepada wartawan membenarkan perihal beroperasinya bioskop tersebut atas izin dari Pemkot Makassar.

"Setelah mendapatkan izin dan rekomendasi dari Pemerintah Daerah setempat, Cinema XXI melakukan uji coba pembukaan kembali di sejumlah bioskop di Makassar mulai Sabtu, 21 November 2020," kata Dewinta, Sabtu (21/11/2020).

Dewinta mengatakan, tiga bioskop yang kembali buka yakni Panakukkang XXI, TSM XXI, dan M’tos XXI. Dirinya pun mengatakan bahwa Cinema XXI berkomitmen untuk selalu mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Seperti mngaplikasikan floor marking di lingkungan bioskop, menyediakan kode QR untuk penelusuran kontak, menyediakan hand sanitizer serta sabun cuci tangan di area toilet.

Penerapan physical distancing di seluruh lingkungan bioskop termasuk di area studio juga dilakukan. Serta melengkapi petugas bioskop dengan masker, sarung tangan dan face shield.

"Cinema XXI berkomitmen untuk selalu mengikuti Protokol Kesehatan yang ditetapkan Pemerintah Pusat maupun Daerah, dan menerapkannya demi keamanan, kesehatan dan kenyamanan seluruh pengunjung dan petugas kami," jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00