Pemkab Bulukumba Siapkan Lahan 18 Hektare untuk Bangun Hotel

Spot foto pantai tanjung Bira Bulukumba.

KBRN, Makassar : Pemerintah Daerah Kabupaten Bulukumba, terus menggenjot pembangunan serta pengembangan pada sektor pariwisata di kawasan timur pantai Bira, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Salah satu dilakukan pemerintah kabupaten dengan cara menyiapkan lahan sekitar 18 hektare milik Pemkab Bulukumba. Lahan ini nantinya akan digunakan pembangunan sebuah hotel.

"Kami menyediakan tanah milik Pemerintah sebanyak 18 hektare untuk pembangunan hotel di kawasan wisata Bira ini," kata Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali dalam keterangannya di Makassar, Senin (09/11/2020).

Lahan tersebut, menurut AM Sukri Sappewali tepatnya di kawasan Bira Timur yang dikenal dengan Titik Nol. "Lahan sudah kami sediakan khusus untuk pembangunan hotel di kawasan wisata Bira," ucap Sukri Sappewali.

Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah, menambahkan, lahan seluas 18 hektare tersebut khusus untuk pembangunan hotel. Selain rencana pembangunan hotel dari PT Accor Indonesia, Gubernur Sulsel menyampaikan ada rencana pembangunan terminal penyebrangan setara Internasional, khusus di Bulukumba.

"Kita bikin penyebrangan setara internasional, seperti penyeberangan yang ada di Batam," urainya.

Manejer PT Accor Grup Indonesia Adi Setiawan, mengaku, bukan baru kali ini datang ke Makassar dan sudah membangun hotel juga di Makassar dan di daerah lainnya di Sulsel.

"Kita pernah membangun juga hotel namanya Novotel di Toraja, dan di Makassar," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00