Social Bella Kini Hadir di MaRi

KBRN, Makassar : Social Bella, perusahaan kecantikan berbasis teknologi yang menaungi Sociolla, beauty platform terdepan di Indonesia di bidang kecantikan dan perawatan diri, resmi menghadirkan gerai omnichannel pertama di Mal Ratu Indah, Makassar. 

Gerai kecantikan Sociolla Store yang berkonsep terintegrasi online dan offline atau omnichannel ini hadir untuk menjawab tingginya kebutuhan akan produk kecantikan berkualitas dan aman bersertifikasi BPOM di kota metropolitan terbesar di kawasan Indonesia Timur ini.

Berdasarkan data internal perusahaan, minat pecinta kecantikan sekaligus pengguna Sociolla di Sulawesi mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Khusus untuk Makassar, selama kurun waktu 2 tahun dari 2019 hingga 2021, jumlah pengguna baru di Makassar pun naik hingga hampir 3 kali lipat.

Sociolla Store berukuran 157,85 meter persegi ini dilengkapi dengan banyak fitur yang terintegrasi dengan platform SOCO, super app kecantikan yang dapat membantu pengguna menikmati pengalaman kecantikan secara holistik[1]. Inovasi ini memberikan kemudahan bagi para pelanggan untuk menemukan produk yang tepat sambil menikmati pengalaman berbelanja yang mudah dan menyenangkan. Pelanggan cukup melakukan scan barcode melalui aplikasi SOCO pada produk yang diinginkan untuk mendapatkan informasi lengkap mulai dari deskripsi produk, cara penggunaan, kandungan produk, hingga rating dan ulasan pelanggan lainnya. Meskipun saat pandemi ini tester produk ditiadakan di gerai offline Sociolla untuk menjaga kesehatan bersama, pelanggan tidak perlu ragu ketika ingin membeli produk yang diinginkan.

Fitur Scan Barcode ini akan sangat mendukung kegiatan berbelanja yang lebih aman dan nyaman di tengah pandemi.

Co-Founder & CMO Social Bella Chrisanti Indiana mengungkapkan “Gerai berkonsep omnichannel ini merupakan upaya kami dalam menghadirkan layanan kecantikan yang menyeluruh, karena kami memahami bahwa dalam hal produk kecantikan, pengalaman berbelanja secara offline juga dibutuhkan. Selain itu, semua produk kecantikan dan perawatan diri yang kami hadirkan 100% aman dengan sertifikasi resmi dari BPOM. 

Ini menjadi poin penting yang selalu kami tekankan sebagai upaya untuk melindungi pelanggan di tengah banyaknya peredaran kosmetik dan produk kecantikan ilegal. Pengalaman berbelanja akan menjadi semakin aman dan menyenangkan dengan penerapan protokol kesehatan ketat di Sociolla Store.

Pelanggan bisa mendapatkan pengalaman berbelanja lebih personal dengan berbagai kemudahan yang dihadirkan teknologi Sociolla yang dirancang khusus untuk produk kecantikan dan perawatan diri.”

Terlebih telah hadir di Sociolla Store Makassar 124 brand dengan lebih dari 1.000 produk kecantikan dan perawatan diri, baik nasional maupun mancanegara. Pelanggan juga akan dimanjakan dengan berbagai fitur menarik dalam gerai omnichannel Sociolla Store, diantaranya Beauty Bar yang berisi ragam produk make up. Kemudian, Lip Bar yang berisi ratusan produk untuk bibir. Mask Wall, merupakan dinding yang menyediakan sheet mask dari berbagai brand di dunia, dan Skin Shelf yang berisi berbagai skin care pilihan.

Social Bella mencatat kategori produk kecantikan dan perawatan diri yang paling menjadi incaran para beauty enthusiast Makassar dari sebelum pandemi hingga saat ini yaitu produk toner, cleansing gel serta sunscreen. Selain itu, Sociolla juga turut mencatat brand yang senantiasa menjadi favorit para beauty enthusiasts di Makassar selama 3 tahun berturut-turut adalah brand perawatan kulit wajah asal Korea yaitu COSRX. Khusus di pembukaan pertama ini, Sociolla memberikan extra voucher 20% hingga Rp100.000 dengan minimal pembelanjaan Rp400.000 untuk 200 pelanggan pertama.

Tantangan pandemi tak menurunkan tingginya minat produk kecantikan dan perawatan diri

Di tengah tantangan pandemi, industri kecantikan mampu menunjukkan ketahanan yang luar biasa. Data Kementerian Perindustrian menunjukkan sektor kosmetik tumbuh signifikan di 2020. Ini terlihat dari kinerja pertumbuhan industri kimia, farmasi, dan obat tradisional, di mana kosmetik termasuk di dalamnya, tumbuh 9,39 persen[2]. Pertumbuhan industri kecantikan, termasuk kosmetik terus bertahan bahkan meningkat meskipun di tengah pandemi.

Di sisi lain, selama rentang Q3 di 2021 Social Bella mencatat terdapat peningkatan keranjang belanja oleh pengguna dari Makassar hingga 14% jika dibandingkan di saat sebelum pandemi yaitu Q3 2019. Peningkatan pemesanan produk di Sociolla oleh pengguna Makassar di Q3 2021 pun meningkat sebesar 32% dibandingkan di Q3 tahun 2020. “Industri kecantikan bergerak begitu dinamis. Di tengah banyak perubahan yang terjadi dengan adanya pandemi, Social Bella mampu merespon hal tersebut dengan cepat dan solutif. Hal ini salah satunya didorong oleh pemahaman yang mumpuni terhadap kebutuhan pelanggan lewat ekosistem kecantikan yang menyeluruh dari hulu ke hilir[3], ” jelas Chrisanti.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar