Warga Sulsel Kaget, Berita OTT Gubernur yang dilakukan KPK.

KBRN, Makassar:

Menyusul Berita Penangkapan melalui Operasi Tangkap Tangan OTT yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi KPK RI terhadap Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, membuat sebagian warga Sulsel kaget dan tidak menyangka akan infromasi tersebut.

Kepada RRI Salah satu Warga Makassar yang bermukim di wilayah Panakkukang Ari cukup kaget mendegar informasi beeita yang beredar seja pagi, sekaitan dengan OTT KPK terhadap Gubernur Sulsel.

"Awalnya saya terkejut juga dengar beritanya, karena baru kemarin melantik sejumlah Kepala Daerah, dan hari ini di tangkap KPK,"Ungkap Ari kepada RRI, Sabtu (27/02/2021).

Ari juga menyampaikan apa yang menjadi tugas dari KPK menjadi Pelajaran bagi seluruh pejabat pemerintahan yang dinilai cukup rentan terlibat korupsi.

"Kita masih tetap mengedepankan praduga tak bersalah, karena kalau di beritakan barang bukti Koper dengan isi hanya Rp 1 Milliar itu tidak seberapa,"tuturnya.

Sementara Veronica Moniaga,  juru bicara Gubernur Sulsel menjelaskan mengenai berita yang sedang marak terkait Gubernur Sulsel.

"Bapak Gubernur tidak melalui proses Operasi Tangkap Tangan, melainkan dijemput secara baik baik di Rumah Jabatan Gubernur pada dini hari, ketika Beliau sedang beristirahat bersama keluarga,"tandasnya.

Lanjut Veronica, Meskipun pihaknya belum mengetahui penyebab dilakukannya penjemputan, namun Bapak Gubernur sebagai warga negara yang baik mengikuti prosedur yang ada, mengingat bahwa berdasarkan keterangan petugas KPK yang datang, Gubernur Nurdin Abdullah saat ini akan dimintai keterangan sebagai saksi.

"Bapak Gubernur berangkat bersama ajudan dan petugas KPK, tanpa disertai adanya penyitaan barang bukti, karena memang tidak ada barang bukti yang dibawa serta dari Rujab Gubernur. Mari kita sama-sama menunggu dan menghormati proses pemeriksaan yang berjalan,"tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00