Dua Teroris yang Ditembak Pernah Berbaiat Kepada ISIS

Situasi di lokasi penangkapan teroris.

KBRN, Makassar : Dua orang terduga teroris di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu pagi (6/1/2020) dibekuk oleh Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri. Dua orang yang ditembak dan tewas dintempat masing-masing berinisial RZ dan AJ.

Kepala Polda Sulsel Irjen Polisi Merdisyam mengatakan kedua pelaku ditembak karena mencoba melakukan perlawanan kepada petugas saat akan diamankan. Merdisyam mengatakan, kedua yang tewas ditembak merupakan jariangan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Sulsel.

“Kami sampaikan kedua yang terlibay merupakan sama-sama jaringan di Vila Mutiara. Keduanya juga bersama dengan jemaah lainnya sempat melakikan baiat kepada ISIS pada tahun 2015 pimpinan Basri,” kata Merdisyam, Rabu (06/01/2020).

Merdisyam menambahkan, kedua terduga teroris yang ditembak mati pada tahun 2016 bersama dengan keluarganya sempat akan terbang ke Suriah namun dapat dibatalkan saat berada di Bandara Soekarno Hatta.

“Keduanya saat pengeboman gereja Katedral di Filipan tidak terlibat langsung, tapi menjadi pengirim dana untuk aksi pengeboman,” katanya.

Di dalam organisasi JAD, kata Merdisyam keduanya sudah cukup senior dan telah lama bergabung.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00