Polda Sulbar Perketat Perbatasan Pasca Pembunuhan di Sigi Sulawesi Tengah

KBRN, Mamuju : Peristiwa Pembunuhan dan pembakaran sejumlah rumah warga di Desa Lemban Tongoa Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi Sulawesi  Tengah pada Jumat 27 November 2020, diduga dilakukan Kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT). Sulawesi Tengah merupakan daerah yang berbatasan dengan Kabupaten Pasangkayu Porv. Sulawesi Barat.

“ dengan adanya kejadian pembunuhan yang diduga dilakukan kelompok  teroris di Sulteng, maka Kepolisian Sulbar meningkatkan kewaspadaan,” kata Kabid Humas Polda Sulawesi Barat, AKB. Syamsu Ridwan, Senin (30/11/2020).

Syamsu mengatakan Polres Pasangkayu telah melakukan kegiatan razia dan meningkatkan patroli didaerah perbatasan untuk melakukan antisipasi atas keluar masuknya masyarakat dari Sulawesi tengah maupun dari sulawesi Barat.

“ Polres Pasangkayu telah melakukan razia dan patroli  terhadap masyarakat yang masuk maupun keluar dari Sulawesi Barat didaerah perbatasan,” katanya.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan waspada akibat apa yang terjadi di Kabupaten Sigi sulawesi Tengah. Dan meminta kepada masyarakat agar melaporkan apabial ada seseorang atau kelompok yang mencurigakan.

“ kalaw ada masyarakat yang dianggap mencurikan agar dilaporkan kepada pemerintah atau aparat setempat,” katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00