Polisi Gadungan di Maros Ditangkap, Ketahuan Karena Pacari Anak Brimob

Polisi gadungan di Maros. (Dok Polsek Moncongloe)

KBRN, Makassar : Seorang pelajar sekolah menengah atas (SMA) bernama Muhammad Hadi ditangkap karena menjadi polisi di Kabupaten Maros. Aksi Hadi terungkap setelah melakukan apel ke rumah pacarnya yang merupakan anak dari seorang anggota Brimob, Kamis (19/11/2020).

Kepala Polisi Sektor Moncongloe, Ipda Rahmat Wijaya mengatakan Hadi apel ke rumah pacarnya di wilayah Kecamatan Moncongloe, Maros dengan ditemani rekannya, pria berinisial AS. Hadi sendiri datang menggunakan seragam polisi.

"Jadi kronologi sementara sementara itu dari hasil interogasi, yang bersangkutan itu datang menemui teman wanitanya, sifatnya pacaran lah," kata Rahmat.

Namun kepercayaan diri Hadi mulai ciut setelah tiba di rumah pacarnya karena ayah pacarnya ternyata seorang anggota Brimob. Modus Hadi pun terbongkar karena ayah pacarnya curiga Hadi adalah seorang polisi gadungan lantaran pangkat dan umurnya tidak sesuai.

"Kebetulan orang tua dari perempuan ini adalah anggota Brimob. Dilihat pangkatnya bripka, pasti curiga lah bapaknya ini, polisi tahu kan pangkat bripka umur sekian," ujarnya.

"Akhirnya diinterogasi lah dan dia ngaku, nggak bisa lepas lagi dia," katanya.

Rahmat mengatakan, seragam yang digunakan Hadi ternyata seragam asli. Seragam itu diketahui milik personel Polres Gowa. Papan nama di seragam yang dipakai Hadi disebut bernama Hasbi, dengan pangkat Bripka. Kini polisi menyelidiki lebih lanjut bagaimana cara Hadi memperoleh seragam polisi tersebut.

Setelah diinterogasi lebih lanjut, Hadi ternyata masih berstatus pelajar dan beralamat KTP di Kecamatan Barombong, Gowa. Kini Hadi masih diperiksa polisi akibat menjadi polisi gadungan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00