Polres Pangkep Tangkap Pelaku Pencurian di Makassar

Boski saat diamankan oleh Tim Resmob Polres Pangkep. (Dok Polisi)

KBRN, Makassar : Boski (20) pelaku tindak pidana pencurian yang kerap melakukan aksi di Kabupaten Pangkep akhirnya dibekuk oleh Unit Resmob Polres Pangkep di Jl. Sultan Abdullah Raya, Kecamatan Tallo Lama, Kota Makassar, Kamis (19/11/2020).

Kasat Reskrim Polres Pangkep AKP Anita Taherong mengatakan,  pelaku merupakan residivis kejahatan yang pernah diamankan di Polrestabes Makassar (Kasus Jambret) dan Polsek Tallo (Kasus Pencurian barang Mobil ekspedisi).

"Pelaku dan Barang Bukti (BB) yang berhasil diamankan yakni satu bila badik yang digunakan pelaku mengancam korban kini telah diamankan di Mapolres Pangkep untuk penyelidikan dan proses hukum selanjutnya," kata Anita dalam keterangannya.

Anita mengatakan, penangkapan Pelaku Pencurian tersebut berdasarkan Laporan Nomor : LP / 202 / X / 2020 / SPKT / RES PANGKEP. Kronologi kejadiannya Pada hari Sabtu 17 Oktober 2020 pukul 03.30 wita Korban saat itu berada di pekarangan rumah sedang bermain game dan tiba tiba datang 3 orang lelaki yang tidak dikenalnya langsung merampas HP milik korban lalu pelaku membentangkan busur dan mengenai lengan korban. Setelah kejadian tersebut korban langsung melaporkan ke Mapolres Pangkep untuk proses hukum.

Mengetahui laporan dari korban, Tim Unit Resmob Polres Pangkep kemudian berkordinasi dengan Resmob Polda Sulsel terkait Dugaan Tindak Pidana Pencurian disertai dengan Kekerasan (Begal) yang terjadi di Jl. Ketimun, Kelurahan Mappasaile, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep dengan ciri-ciri Pelaku persis sama dengan yang terekam di kamera CCTV.

Diketahui SR berperan mengancam korban dengan menggunakan sebilah badik lalu merampas Handphone milik korban dan diduga tersangka telah mengakui perbuatannya dan melakukanya bersama 3 orang lainnya dimana telah diamankan lel. CL pada tanggal 15 November 2020 dan satu orang lainnya masih dalam penyelidikan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00