Polisi Bubarkan Kontes Waria di Barru, Ini Sebabnya

Polisi bubarkan kontes waria. (Dok Polisi)

KBRN, Makassar : Kepolisian Resort Barru, Sulawesi Selatan membubarkan kontes waria di Desa Cilellang, Kecamatan Mallusetasi, Barru, Rabu (18/11/2020). Pembubaran ini dilakukan karena penyelenggra menyalahi batas waktu yang telah disepakati.

"Awalnya para waria meminta rekomendasi kepada Gugus Tugas COVID-19 untuk menghadiri acara pernikahan. Tapi saat di lokasi para waria malah menambah kegiatan mereka. Bukan hanya menghadiri acara pernikahan," kata Kapolres Barru AKBP Liliek Tribhawono Iryanto, Kamis (19/11/2020).

Liliek menambahakan, sejumlah kegiatan tambahan yang dilakukan oleh para waria yakni menamatkan bacaan Alquran. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan kontes waria diiringi musik organ tunggal.

"Kegiatannya melewati batas waktu yang telah disepakati dengan petugas. Seharusnya sampai pukul 17.00 Wita. Tapi acara berlanjut hingga pukul 19.00 Wita," tambah Liliek.

Karena tidak sesuai dengan permintaan izin dan adanya kontes waria membuat warga yang berada disekitar kegiatan marah dan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwajib. Sebab, menyebabkan masyarakat terpancing berkumpul untuk menonton kontes para waria.

"Ada informasi dari masyarakat terus Polsek cek. Tidak sesuai protokol. Perjanjian di sini sampai sore," ujarnya.

Setelah melakukan koordinasi dengan pihak keluarga dan panitia, kata Liliek, kegiatan pun disepakati untuk dihentikan. Para waria yang berada di lokasi juga perlahan membubarkan diri secara tertib.

"Koordinasi dengan lurah dan sebagainya. Akhirnya dibubarkan. Setelah dibubarkan kru elekton juga menghentikan kegiatannya," jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00