Respon Kepala Dishub Maros Soal Oknum ASN Dilapor Kasus Pelecehan

Ilustrasi.

KBRN, Makassar : Pelaksana tugas Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan Elderin Saleh mengaku baru mengetahui kasus oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dishub Maros setelah media gencar melakukan pemberitaan karena diduga melakukan pelecehan terhadap istri anggota TNI. 

“Saya baru dapat informasinya tadi dari media. Saya dikirimkan beritanya. Saya baru tahu juga. Sejauh ini belum ada laporan karena baru tahu ada anggota yang melakukan pelecehan," kata Elderin.

Demikian, soal status H sebagai ASN di Dishub Maros tak ditampik oleh Elderin. 

Elderin mengatakan, selama bertugas, belum ada laporan mengenai kasus dugaan pelecehan yang dilakukan oleh anggotanya tersebut.

"Kami juga tidak tahu apakah kejadiannya itu dia (Hasanuddin) dalam kondisi dinas atau sudah pulang di rumah, ganti baju, atau misalnya malamnya minum-minum. Kami tidak tahu," tambah Elderin.

Berkaitan laporan mengenai kasus pelecehan tersebut akan ditindaklanjuti oleh petugas Inspektorat untuk memberikan sanksi ASN jika anggotanya tersebut memang terbukti bersalah.

"Kalau persoalan begini biasanya kalau tidak langsung ke Polres, kan ada Inspektorat. Jadi biasanya Inspektorat yang menindaklanjuti laporan ini. Sanksi itu keluar dari hasil BAP-nya Inspektorat kalau seorang ASN. Jadi bukan kami kepala dinasnya yang memberi sanksi, tapi Inspektorat," jelas Elderin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00