Oknum Polisi di Bone Kerap Konsumsi Sabu Bersama Tahanan BNN

KBRN, Bone : Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bone, akan segera memanggil oknum Polri briptu AA untuk keperluan pemeriksaan atas keterlibatan kasus yang ditangani oleh BNN terhadap ketiga pelaku yang telah diamankan.

Kepala BNN Kabupaten Bone, AKBP Ismail Husein mengatakan, berdasarkan keterangan tersangka WG, WS dan H, Brigdari AA ini kerap mengkonsumsi Narkotika jenis sabu bersama ketiga rekan yang di maksud. Bahkan oknum anggota Porli ini membawa dan menyediakan Shabu di rumah tersangka WG, Sabtu (07/11/2020).

"Bahwa dirumah WG, sebelum ditangkap petugas BNN. Mereka sudah sering mengkonsumsi Narkotika jenis sabu bersama anggota Porli briptu AA," kata Ismail di kantor BNNK Bone, Selasa (17/11/2020).

Lanjut, kata Ismail untuk pelaku inisial WS dan H diperkirakan akan menjalani rehabilitasi namun sebelumnya akan dilakukan asesment terlebih dahulu, mengingat kedua pelaku ini tidak mengusai barang bukti, namun hasil tes urine memperlihatkan positif mengkonsumsi sabu.

"Hasil pemeriksaan urinenya positif Shabu yang terakhir dikonsumsi 7 November 2020, Jam 13.00 Wita di rumah tersangka WG," ujarnya.

Kepala Satuan Narkoba Polres Bone, AKP Zaki Sungkar mengatakan untuk persoalan kepemilikan Air Softgun akan ditangani oleh Sat Rekrim. Sedangkan, oknum briptu AA telah dilakukan tes urine dan hasil serta pemeriksaan lebih lanjutnya akan ditangani pihak Provos.

"Apabila disitu ada pembuktian bahwa barang tersebut milik dari AA, maka AA akan diserahkan ke BNNK. Apabila barang bukti itu bukan miliknya, akan tetapi AA akan diberikan sanksi oleh anggota Provos," jelasnya.

"Polisi itu tidak ditahan, ditahan kalau sudan ada putusan. Putusan itu apa, tunda kenaikan pangkat ataupun sampai PTDH atau pemecatan tapi kalau melanggar sesuai UU, maka akan ditindak tegas sesuai arahan Presiden dan Kapolri," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00