Penumpang Transit di Bandara Hasanuddin Lakukan Percobaan Bunuh Diri

ilustrasi

KBRN, Makassar : Seorang penumpang transit di kawasan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar dari Banjarmasin yang menunggu penerbangan menuju Timika melakukan percobaan bunuh diri dengan luka sayatan di bagian leher.

“Pria yang tidak disebutkan identitasnya itu awalnya ditemukan oleh petugas sedang nongkrong di kawasan terlarang. Korban dilihat pertama duduk sendiri di dalam loading dock (tempat penyimpanan barang) sekitar pukul 05.30 WITA,” kata Humas Bandara Hasanuddin Iwan Risdianto, Senin (16/11/2020).

Iwan menyebut, sebelum kejadian oleh pihak kemanan sempat disampaikan untuk tidak berada di lokasi tersebut karena bukan untuk penumpang. Setelah ditegur, pihak keamanan meninggalkan lokasi. Tapi tidak lama petugas itu mendengar suara jeritan dari tempat itu.

"Begitu menjerit didatangi oleh anggota ternyata sudah luka di bagian leher. Saat ditemukan, pria itu sudah tersungkur dengan darah yang mengalir dari lehernya. Kejadian itu langsung dilaporkan ke petugas keamanan lain, sebelum mengevakuasi si pria ke rumah sakit TNI Angkatan Udara,” katanya.

Menurut informasi yang Iwan peroleh, penumpang tersebut tengah menunggu penerbangan lanjutan ke daerah tujuan.

“Petugas masih mengecek data si penumpang di manifes penerbangan. Begitu juga dengan rombongan perjalanannya,” tambahnya

Dari lokasi, petugas polisi menyita sejumlah barang bawaan korban. Polisi juga menyita pecahan kaca yang diduga dipakai si pria untuk melukai dirinya sendiri. "Masih diduga lehernya digorok sendiri dengan pecahan kaca itu," jelasnya.

Saat ini korban masih menjalani perawatan medis. Kondisinya dinyatakan kritis dengan pendarahan dari leher.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00