Bupati Gowa Ajak Kepolisian Bersama-sama Majukan Daerah

KBRN, Gowa : Bupati Gowa, Adnan Purichta mengatakan Kepolisian khususnya jajaran Polres Gowa memiliki peran yang sangat penting dalam membantu pemerintah untuk memajukan daerah. Menurutnya kepolisian memiliki peran untuk menciptakan suasana yang aman bagi suatu daerah.

“Kemajuan suatu daerah salah satu indikatornya adalah hadirnya keamanan dan kedamaian. Tidak akan mungkin ada daerah maju kalau kehidupannya tidak aman dan damai,” ujar Adnan saat menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-76 di Mapolres Gowa, Selasa (05/07/2022).

Orang  nomor satu di Gowa ini mengatakan pencapaian Kabupaten Gowa saat ini tentu tidak lepas dari peran Polri dalam hal ini Polres Gowa bersama jajaran yang mampu menciptakan situasi yang aman dan tentram.

Olehnya itu, Adnan berharap momentum Hari Bhayangkara ini Polri khususnya jajaran Polres Gowa dapat terus menjalin kerjasama dan sinergi dengan pemerintah dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Jadi semakin Polres Gowa menciptakan rasa aman dan kondusif, maka semakin berkontribusi memajukan Kabupaten Gowa. Jadi kalau dikatakan kemajuan itu adalah miliknya Pemda, itu tidak mungkin karena kita semua saat ini yang dibutuhkan adalah kolaborasi,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati Gowa dua periode ini berharap Kepolisian juga terus membantu dan mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Gowa untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Gowa di masa yang akan.

“Kolaborasi antara seluruh Forkopimda yang ada yang sampai saat ini terjaga dengan baik, itulah yang bisa memajukan daerah kita, sehingga karya dan kontribusi kita sangat di butuhkan,” harapnya.

Sementara itu, Wakapolres Gowa, Kompol Soma Miharja  mengatakan di usia 76 tahun sesuai harapan Kapolri, Polres Gowa akan menjadi Polri yang Presisi yaitu prediktif, responsibilitas, transparasi dan berkeadilan.

“Tentu bagi kami Kepolisian akan berusaha semakin profesional dan menjaga komitmen  sesuai dengan Undang-Undang Kepolisian Nomor 2 Tahun 2002 dimana kami akan mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat,” tandasnya.

Turut hadir dalam HUT Bhayangkara Ke-76 di Mapolres Gowa, Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni, jajaran Forkopimda Kabupaten Gowa, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Kamsina.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar