HMI Cabang Manakarra Resmi Melaporkan Oknum Satpol PP Sulbar

KBRN, Mamuju : Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ) Cabang Manakarra resmi melaporkan oknum Satpol PP yang tidak profesional dan memperlihatkan arogansinya saat mengamankan demo pada hari Kamis, 30 Juni 2022 di Kantor Gubernur Sulawesi barat.

" kami sudah melaporkan secara resmi ke Polresta Mamuju terhadap oknum yang melakukan penganiyaan saat aksi dikantor Gubernur," tegas ketua HMI Cabang Manakarra, Ansar, Sabtu, 2 Juli 2022.

Ansar mengatakan laporan yang disampaikan kepada pihak kepolisian agar dapat diproses dengan cepat sesui dengan Undang-undang yang berlaku. Aksi yang dilakukan oleh oknum Satpol PP tersebut tidak dapat dibiarkan karena jangan sampai juga akan terjadi kepada mahasiswa lain.

" Semoga di proses secara hukum krn kita tdk mau tindakan seperti itu kepada pemuda mahasiswa bukan hanya HMI sja. Jadi ketika hal seperti ini dibiarkan dan selesai begitu saja dengan kata minta maaf, maka dikawatirkan jangan sampai ada lagi Satpol pp yang arogansi membungkana gerakan mahasiswa saat menyampaiakan pendapat di muka umum krn menganggap tidak apa kita hanya minta maaf selesai lagi," kesal Ansar.

Sebelumnya, Unjuk rasa yang dilakukan oleh Himpunan Mahassiwa Islam Indonesia ( HMI ) cabang Manakarra di Kantor Gubernur Sulawesi Barat, Kamis 30 Juni 2022 diwarnai insident kekerasan.

Ketua Cabang HMI Cabang Manakkara, Ansar mengaku dicekik oleh oknum satpol PP Pemrov Sulbar saat menenangkan massa yang saling dorong dengan satpol PP.

" saya tidak berbuat apa-apa, justru saya mengamankan adek- adek yang melakukan saling dorong dengan Satpol PP tapi tiba-tiba dari belakang ada oknum Satpol PP yang mencekik laher saya,"kesal Ansar saat menyampaikan orasi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar