LPKA Kelas II Maros Gelar Keterampilan Bagi Wargabinaan Dan Andikpas

KBRN, Maros :  Lembaga pembinaan khusus Anak LPKA Kelas II Maros mengadakan pelatihan keterampilan bagi wargabinaan dan andikpas. Selasa, (21/6/2022)

Keterampilan sangatlah penting bagi Warga binaan Agar selama menjalani masa hukuman tidak sia sia.

Kegiatan ini Dimulai dengan laporan pelaksanaan kegiatan oleh Bapak Kasi Pembinaan menyampaikan pelaksanaan pelatihan ini.

Mustafa Spdi Msi kasi pembinaan LPKA kelas ll Maros, mengatakan ,Pelatihan ini terbagi menjadi beberapa tahap yang didalamnya secara total ada sembilan (9) program pelatihan keterampilan.

" Pelaksanaan pelatihan keterampilan ini ada sembilan konten pelatihan, Yakni Pelatihan barbershop, meubelair, budidaya sayur mayur, kerajinan interior/hiasan, teknik dico kendaraan, teknik pengelasan, keterampilan alumunium, pencetakan pavin blok dan penjahitan. "Katanya.

Kegiatan ini dibuka secara langsung  Bapak Kepala LPKA Kelas II Maros.Tubagus M. Chaidir, A.Md.IP., SH., MHDalam sambutannya ia mengatakan, pelatihan ini merupakan penerapan ilmu bagi warga binaan, semoga pelatihan ini dapat dipergunakan dengan baik. Agar ilmu yang didapatkan selama menjalani proses hukumnya bisa bermanfaat di kehidupannya 

Bagi anak binaan yang menjadi peserta pelatihan ini semoga  menerima ilmu dengan baik dan mengikuti pelatihan dengan bersungguh sungguh agar dapat di kembangkan nanti dan  menjadikan usaha pribadi nantinya buat mereka. "pungkasnya.

"Ilmu yang didapat dalam pelatihan ini dapat menerapkan keahlian yang telah dipelajarinya kedalam kehidupan sehari-hari dimasyarakat kedepannya. "Tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian kelengkapan pelatihan kepada peserta oleh Bapak Kepala LPKA dan Instruktur pihak ketiga. Pada tahap awal ini program pelatihan yang dilaksanakan adalah pelatihan pangkas rambut atau barbershop.

Dimana instruktur didatangkan dari Justice Barbershop makassar didampingi oleh petugas LPKA untuk.memberikan materi dan lansung  praktek.(**)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar