Hendak Lamar Pacar, Brimob Gadungan Ditangkap

KBRN, Mamuju : Seorang pemuda berinisial (AD) yang hendak melamar pacar, berpenampilan gagah dengan menyamar sebagai anggota Brimob gadungan agar keluarga calon istri, terutama orangtua sang pacar bisa mendapat restu.

Namun sebelum sukses melamar calon istrinya, aksinya terbongkar dan kini harus berurusan dengan Satreskrim Polresta Mamuju, Sabtu 21 Mei 2002.

Dari tangan pelaku, polisi menemukan barang bukti pakaian dinas polisi yang digunakan untuk menyamar sebagai anggota polisi.

"Pelaku AD ini nekat mencuri pakaian dinas polisi karena ingin menyamar untuk mengelabui orang tua pacaranya yang ingin dilamar.

"Kita amankan pakaian dinas polri yang diduga digunakan tindakan kejahatan penipuan," ungkap Kasat Reskrim Polresta Mamuju AKP Rigan Hadi Nagara, saat ditemui di ruang kerjanya. Senin, 23 Mei 2022.

Rigan menjelaskan, modus yang dilakukan pelaku ini ingin melamar calonnya atau pacarnya dan dia mengaku sebagai anggota polri.

Kemudian, dia mengenakan pakaian anggota polri dan memperlihatkan video dirinya pada saat dia pernah berada di kantor polisi.

"Video yang diperlihatkan itu pada saat ia pernah diamankan saat kasus pencurian ayam,"jelasnya

Lanjut Rigan menjelaskan, pihak keluarga sang pacar curiga, karena melihat penampilan AD yang kurang meyakinkan, apalagi, masyarakat di lokasi setempat sudah banyak mengenal polisi.

"Pihak keluarga mengirimkan foto pelaku ini kepada polisi untuk menanyakan si pelaku ini apakah polisi benaran atau bukan, dan ternyata itu adalah polisi gadungan," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar